Metro FC Seleksi Pemain Belia untuk Trial di Spanyol dan Portugal

Metro FC Seleksi Pemain Belia untuk Trial di Spanyol dan Portugal

Klub Divisi II, Metro FC, melakukan seleksi untuk pemain belia bertalenta. Mereka yang lolos akan diajak melakukan trial di di Spanyol dan Portugal.

Pelatih Metro FC Raja Isa mengatakan, seleksi akan mengambil putra daerah terbaik dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Setidaknya, mereka akan mengisi skuad berjumlah 20 pemain yang diterbangkan ke Spanyol dan Portugal.

Untuk pemain U-12 akan melakoni pembinaan dan uji coba di klub sepakbola Spanyol. Sementara U-15 melakukan trial di Sporting Lisbon, Portugal.

“Ini kesempatan baik, pemain muda bisa tahu langsung sepakbola di Eropa. Harapannya, bisa memotivasi mereka dan mewujudkan Indonesia masuk Piala Dunia,” kata Raja Isa saat jumpa pers dengan wartawan di Kantor Joko Purwoko Foundation Kompleks Permata Jingga East 9, Kota Malang, Senin (20/2/2017).

Mantan Pelatih Persipura ini mengatakan, seleksi mulai akan digelar bulan depan. Siapapun pemain muda berbakat, bisa mengikuti seleksi.

“Ada ambisi bagi anak-anak muda Indonesia. Mereka bisa bermain di luar negeri, itu harapannya dengan berkunjung ke Spanyol dan Protugal,” tegasnya.

Menurut dia, sepakbola tanah air memang jauh tertinggal dengan luar negeri. Bila tidak dimulai saat ini, mimpi Indonesia berkiprah di sepakbola internasional akan hanya menjadi impian saja.

“Dengan mengenal langsung sepakbola Eropa pasti membawa nilai positif. Tidak dipungkiri, jauh ketinggalan. Dari mulai nutrisi sampai hal-hal teknis lainnya,” ujar pelatih asal Malaysia ini.

Program seleksi ini berjalan atas kerjasama Metro FC dengan Joko Purwoko Foundation. Kolaborasi ini terwujud karena kedua pihak memiliki niat sama untuk memupuk generasi muda masa depan.

“Jokon Purwoko Foundation turut serta dalam seleksi dan membawa anak-anak muda ke Spanyol dan Portugal,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Seleksi U-12 dan U-15, Yoyon Suryono, menuturkan, seleksi tidak hanya digelar di Kabupaten Malang bersama Metro FC. Seleksi juga digelar di tiga kota lain yakni Jakarta, Bandung, dan Solo.

“Selekai final di Kabupaten Malang. Semua yang lolos dari tiga kota akan diseleksi lagi. Selama seleksi, kata dia, juga digelar coaching clinic oleh tim pelatih Metro FC,” ujarnya terpisah.

Joko Purwoko, lanjut dia, memberikan subsidi bagi pembiyaan selama ke Eropa. Bagi para pemain muda berbakat yang lolos seleksi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply