Mesut Oezil Menunjukkan Kelasnya

Lama tak jadi starter, Mesut Oezil langsung menyentak saat kembali dimainkan sejak menit pertama. Dia menunjukkan kelasnya dengan bikin satu gol dan satu assist.

Arsenal menghajar Bournemouth 5-1 di Emirates Stadium, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB itu. Di laga ini, Unai Emery akhirnya memainkan Oezil sebagai starter, setelah yang terakhir pada 29 Januari.

Pada laga itu, pemain kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, tersebut membuka keunggulan Arsenal lewat gol cepatnya di menit keempat. Sepakannya masuk ke gawang meski sempat diblok kiper.

Oezil kemudian menyempurnakan penampilannya dengan menciptakan assist. Operan pendeknya berhasil diakhiri dengan tembakan keras oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-27.

“Bagus. Saya pikir dia lebih bahagia sekarang bersama kami. Saya juga bangga dengan para pemain lain, sama seperti dengan Oezil. Dia membantu kami dengan kualitasnya, serta kemampuan untuk mengorganisir dan bermain di sistem yang berbeda,” ucap Emery usai pertandingan.

Oezil kesulitan menembus tim utama Arsenal sejak Unai Emery datang. Berulang kali muncul rumor keretakan hubungan antara mereka. Sang manajer kerap berdalih cedera menjadi sebab Oezil tak dimainkan.

“#YaGunnersYa. Performa bintang lima malam ini. Senang untuk semua orang di klub dan fans,” cuit mantan pemain Real Madrid itu di akun Twitter.

Menurut Whoscored, ia membuat dua tembakan yang satu di antaranya menjadi gol, mencatat 4 key passes, menjadi pemain Arsenal dengan persentase operan tertinggi yakni 96,9 persen dari total 65 operan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply