Messi akan Mulai Berlatih Bersama Barcelona pada 1 Agustus Mendatang

Lionel Messi menjadi pemain-pemain bintang Barcelona yang akan kembali untuk menjalani sesi latihan pra musim pada 1 Agustus, dan Luis Suarez juga masuk ke dalam daftar pemain yang sudah kembali untuk mempersiapkan musim 2016-2017.

Messi, yang membela Argentina pada final Copa America Centenario yang kemudian kalah dari tangan Cili pada 26 Juni, saat ini sedang menikmati masa liburannya usai menyelesaikan turnamen.

Pemain-pemain internasional lainnya termasuk Javier Mascherano, Andres Iniesta, Claudio Bravo, Gerard Pique, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic juga akan berisitirahat sampai akhir bulan Juli ini.

Nampaknya Neymar atau rafinha tidak akan bergabung dengan klub sebelum dimulainya La Liga pada 20 Agustus, dikarenakan kedua pemain itu sedang bersama Brasil yang akan mengikuti perhelatan Olimpiade di Rio de Janeiro, yang akan dimulai dari tanggal 3-20 Agustus.

Masih belum bisa dipastikan siapa saja pemain yang siap untuk dimainkan pada pertandingan Piala Super Spanyol dengan menghadapi Sevilla pada 14 dan 17 Agustus.

Barcelona sudah mengumumkan ketika setiap anggota tim kembali termasuk beberapa pemain yang meminja izin, dengan bek kanan Douglas tidak akan kembali sampai 8 Agustus, tanggal yang sama untuk para pemain yang berlaga pada Euro 2016 seperti penjaga gawang Jerman Marc-Andre ter Stegen dan pemain rekrutan baru Samuel Umtiti dan Lucas Digne.

Satu pernyataan yang dilontrakan oleh pihak klub: “Ini merupakan waktunya untuk kembali berlatih untuk tim utama Barcelona.

“Setelah mengalahkan Sevilla pada final Copa del Rey 22 Mei lalu, masa liburan dimulai untuk beberapa pemain. Tetapi beberapa anggota tim, harus menghadapi situasi yang tidak mudah dengan memainkan pertandingan dalam Euro 2016 dan Copa America bersama tim nasional mereka. Sudah dikondisikan mengenai tanggal kapan mereka hatus kembali ke sini, sementara Neymar dan Rafinha masih harus berjuang dalam Olimpiade Rio sebelum mereka kembali.

“Para pemain yang tidak terlibat dalam kompetisi internasional akan kembali di bawah komando Luis Enrique dari Selasa Juli. Sepuluh pemain itu akan kembali menjalani kembali tes medis sebelum menjalani sesi latihan pra musim.”

27 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply