Merasa Kurang Sreg, Persela Lepas Tiga Pemain Asing

Merasa Kurang Sreg, Persela Lepas Tiga Pemain Asing

Persela Lamongan melepas enam pemain dalam persiapannya menyambut Liga 1 musim 2018. Tiga di antaranya adalah pemain asing.

Ketiga pemain asing tersebut adalah Fathullo Fathulloev (Tajikistan), Jefferson Lopes (Brasil), dan Gaston Castano (Argentina). Keputusan ini diambil Persela karena ketiganya dinilai kurang memenuhi harapan, khususnya setelah melakukan evaluasi di dua turnamen.

Fathulloev dan Jefferson sudah tampil membela Persela sejak turnamen Suramadu Super Cup pada 8-12 Januari lalu. Sedangkan Gaston baru tampil di dua pertandingan Piala Presiden 2018, beberapa waktu yang lalu.

Pelatih Persela Aji Santoso berharap bisa mendapatkan pemain yang lebih oke di sisa waktu persiapan menuju Liga 1, untuk mengisi dua slot tersisa untuk pemain asing. Sejauh ini dua slot lainnya sudah terisi oleh duo Brasil, Wallace Costa Alves dan Alessandro Celin.

“Ya, Gaston Castano, Jefferson dan Fathulloev kami lepas dan ini adalah hasil evaluasi selama dua turnamen. Kami akan cari kualitas pemain asing yang lebih bagus,” kata Aji, Senin malam (05/02).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa melengkapi skuad. Waktunya sudah dekat. Do’akan saja,” ucap Aji.

Selain melepas tiga pemain asing, Persela juga mencoret tiga pemain lokal. Tiga pemain lokal tersebut adalah Ganjar Kurniawan, Andik Rahmat, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Aji menuturkan dilepasnya tiga pemain ini adalah demi efisiensi skuat.

“Slot pemain maksimal 27 pemain. Terlalu riskan kalau sampai 30 pemain dalam satu kompetisi. Saya ini wajar dan tidak ada masalah,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply