Menpora Sambut Baik Upaya Perdamaian Viking dan Jakmania

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut baik upaya perdamaian Viking dan The Jakmania — kelompok suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta. Ia berharap ini bisa memicu perdamaian semua suporter sepakbola di Indonesia.

“Alhamdulillah. Terima kasih sahabat-sahabatku, Viking dan Jakmania. Tentu kalian akan menjadi promotor, akan menjadi yang terdepan, untuk mengembalikan semangat suporter (sepakbola) tanah air untuk islah,” kata Imam saat menghadiri wisuda di Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Selasa (1/8/2017).

Viking dan The Jak dikenal memiliki sejarah persaingan sengit sebagaimana hubungan Persib dan Persija. Tapi belakangan kedua kubu suporter menyerukan perdamaian, seiring dengan insiden meninggalnya Ricko Andrean.

Merespons hal itu, Imam telah telah memerintahkan Sekretaris Menpora (Sesmenpora) untuk mengumpulkan perwakilan suporter, klub, dan pihak lainnya membahas rencana islah antara suporter sepakbola di seluruh Indonesia.

“Hari ini saya memerintahkan Sesmen untuk mengundang perwakilan suporter untuk menyiapkan islah suporter. Saya undang perwakilan suporter, klub, PSSI, PT LIB, kepolisian untuk membahas teknis acara islah ini,” ujarnya.

Yang penting ada inisiasi dan ada kesepakatan bersama. Dan kesepakatan itu harus mengikat semua pihak,” ucap Menpora.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply