Menpora Minta Jangan Sia-siakan Pencabutan Sanksi FIFA

Menpora Imam Nahrawi berharap kepada seluruh stakeholder sepak bola untuk tidak membuang kesempatan yang diberikan FIFA menyusul dicabutnya sanksi untuk Indonesia, Jumat (13/5).

Setelah satu tahun mendapat sanksi FIFA karena intervensi pemerintah terhadap PSSI, sepak bola Indonesia akhirnya kembali merasakan kebebasan. FIFA dalam kongres di Mexico City, Meksiko, memutuskan untuk mencabut sanksi Indonesia.

Keputusan FIFA mencabut sanksi Indonesia datang beberapa hari setelah pihak Kemenpora menghentikan SK pembekuan PSSI pada Selasa (10/5). Imam pun mengapresiasi keputusan yang diambil FIFA.

“Kami sambut baik pencabutan sanksi FIFA terhadap PSSI ini. Semua adalah bukti komitmen yang terbangun untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia yang reformatif, terbuka, dan menyenangkan bagi semua pihak,” ujar Imam.

Meski sudah tidak terkena sanksi FIFA, masa depan sepak bola Indonesia hingga kini masih dalam tanda tanya. Sejumlah klub menginginkan digelarnya Kongres Luar Biasa, namun PSSI belum menunjukkan respons positif.

Imam mengatakan Indonesia harus memanfaatkan pencabutan sanksi FIFA ini demi mendapatkan masa depan sepak bola yang lebih baik.

“Karenanya kita semua harus memastikan komitmen reformasi yang dijanjikan FIFA, PSSI, dan pemilik suara ini harus dikawal secara bersama-sama sampai tuntas sesuai harapan rakyat Indonesia,” ucap Imam.

32 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply