Menghilang dari Sepak Bola, Kondisi Bendol Kini Sangat Memprihatinkan

Menghilang dari Sepak Bola, Kondisi Bendol Kini Sangat Memprihatinkan

Nama pelatih Benny Dollo mungkin sudah tidak asing lagi di sepak bola Indonesia. Pelatih kelahiran Manado, Sulawesi Selatan, 67 tahun lalu itu pernah menangani beberapa tim hebat Tanah Air, seperti halnya Persita Tangerang, Arema Malang, Persija Jakarta, hingga Sriwijaya FC.

Selain itu, pelatih yang disapa Bendol itu juga pernah dua kali menangani timnas Indonesia. Periode pertama pada tahun 2000-2001 dan periode kedua pada 2008-2010. Bersama timnas Indonesia, dia berhasil mengantarkan anak asuhnya hingga mencapai babak semi-final Piala AFF 2008.

Usai menjadi pelatih Sriwijaya FC pada tahun 2016, coach Bendol menghilang dari peredaran sepak bola Indonesia. Namun baru-baru ini diketahui bahwa kondisinya sangat memprihatinkan karena terserang penyakit diabetes. Pada foto itu juga terlihat bahwa Bendol yang dulunya berbadan subur, kini menjadi kurus.

Hal itu diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram pribadi Firman Utina. Ya, Firman memasang fotonya dengan coach Bendol bersama dengan Joice Sorongan dan juga Leo Soputan. Baik Firman, Joice dan Leo adalah mantan anak asuhnya, dan ketiga pemain itu dibesarkan oleh tangan dingin sang pelatih.

Dalam unggahannya itu Firman juga tidak lupa menuliskan sebuah caption yang berbunyi: “Pelatih, Bapak, dan Guru yg membesarkan kami dalam dunia sepak bola, semoga cepat sembuh dan sehat supaya cepat kembali lagi dalam dunia sepak bola.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply