Menanti Efek Domino dari Mega Transfer Neymar ke PSG

Kepindahan Neymar ke Paris St-Germain itu keniscayaan dan tinggal menunggu waktu saja diresmikan. Yang menarik ditunggu adalah efek lanjutan dari transfer Neymar.

Terkait kepindahan Neymar, PSG kabarnya sudah siap menggelontorkan dana transfer 222 juta euro yang jadi nilai klausul pelepasan dalam kontrak si pemain di Barcelona. Tak hanya itu, Neymar kabarnya juga bakal mendapat gaji sekitar 30-40 juta euro per tahun!

Seiring dengan makin dekatnya Neymar ke PSG, klub milik Qatar itu pun siap menggelar upacara penyambutan yang kabarnya bakal ‘wah’, mengalahkan acara perkenalan Zlatan Ibrahimovic beberapa musim lalu.

Kini tinggal kita tunggu saja kata resmi dari PSG maupun Barca terkait transfer Neymar. Yang patut ditunggu tentunya efek domino dari mega transfer pemain 25 tahun itu karea sejumlah klub top Eropa akan terkena imbasnya.

Kepergian Neymar ke PSG tentu paling mengkhawatirkan untuk Liverpool. Sebab saat ini bintang utamanya, Philippe Coutinho, terus diganggu isu seputar masa depannya. Coutinho disebut-sebut akan diboyong Barca untuk menggantikan sosok Neymar.

Menanti Efek Domino dari Mega Transfer Neymar ke PSGFoto: Action Images via Reuters/Craig Brough
Tawaran Barca sendiri senilai 80 dan 100 juta euro sudah ditolak mentah-mentah oleh kubu The Reds. Meski demikian, selama bursa transfer belum ditutup, maka segala kemungkinan masih bisa terjadi. Liverpool tentu tidak lupa bagaimana dulu mereka kehilangan Luis Suarez yang pindah ke Barca.

Kalaupun akhirnya Coutinho tidak jadi ke Barca, Liverpool juga patut was-was terkait deal di balik kepindahan Neymar ke PSG. Bisa jadi, Neymar meminta Coutinho sebagai salah satu syarat dirinya mau berseragam Les Parisien.

Meski PSG punya banyak pemain Brasil seperti Thiago Silva, Dani Alves, Marquinhos, dan Lucas Moura, Coutinho adalah teman baik Neymar dan tentu dia akan lebih nyaman jika bersama-sama.

Juventus tentu patut was-was juga dengan kepindahan Neymar karena Paulo Dybala juga masuk dalam daftar belanja Barca. Kabarnya Barca siap menggelontorkan dana 100 juta euro yang bisa saja menggoda Juve untuk melepas pemain asal Argentina.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply