Media Spanyol Ini Minta Maaf ke Pique Terkait Berita ‘Potong Lengan Jersey’

Media Spanyol Ini Minta Maaf ke Pique Terkait Berita ‘Potong Lengan Jersey’

Gerard Pique mengumumkan pensiun dari tim nasional Spanyol setelah ramainya pemberitaan soal “potong lengan jersey”–yang pada prosesnya terklarifikasi. Salah satu media terkemuka Spanyol yang ikut mengabarkan hal itu minta maaf kepada Pique.

Kabar “potong lengan jersey” itu terjadi setelah La Furia Roja menang 2-0 atas Albania di partai kualifikasi Piala Dunia 2018 pada akhir pekan lalu. Di laga itu Pique tampil dengan jersey Spanyol lengan penjang yang dia potong di bagian lengan.

Dengan tindakan memotong lengan tersebut bek asal klub Barcelona itu kemudian dituding mengobarkan sentimen anti-Spanyol. Ini didasarkan pada kenyataan bahwa ada aksen bendera Spanyol di bagian ujung lengan seragam tangan pendek Spanyol, yang diasumsikan ada pula di bagian lengan jersey tangan panjang yang dipotong oleh Pique. Media AS, yang bermarkas di Madrid, jadi salah satu yang ikut mengabarkan hal tersebut.

Akan tetapi, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) kemudian angkat bicara menyatakan bahwa Pique memotong lengan seragamnya demi alasan kenyamanan. Juga ditegaskan bahwa tidak ada aksen garis bendera Spanyol di ujung lengan panjang jersey tandang–seperti yang dikenakan Pique.

Pada prosesnya AS langsung mencabut berita terkait hal itu, yang sudah dimuat di versi situs webnya. Alfredo Relano selaku editor AS pun mengajukan permintaan maaf kepada Pique.

“Kami minta maaf ke Pique atas ketergesaan kami setelah versi online suratkabar ini, selama 20 menit, melaporkan hal yang awalnya ramai sekali di media sosial,” tulis Relano seperti dilansir ESPNFC.

“Ia selalu jadi pemain panutan Spanyol, seperti banyak pemain lain dari klubnya. Barcelona sudah memberi kontribusi pemain lebih banyak ke tim Spanyol dibandingkan klub lain, hal itu tak boleh dilupakan,” lanjutnya.

Relano juga mendorong Pique agar mempertimbangkan ulang keputusannya untuk pensiun, seperti yang sudah dilakukan oleh Lionel Messi sebelum ini ketika tak jadi gantung sepatu dari tim nasional Argentina.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply