Mbappe Memang Mantap

Kylian Mbappe tak henti-hentinya membuat sensasi di usianya yang masih muda. Penyerang Paris St-Germain itu baru saja bikin rekor baru atas namanya. Apa itu?

Mbappe jadi pahlawan kemenangan PSG di kandang St Etienne, Senin (18/2/2019) dini hari WIB lewat gol tunggalnya pada menit ke-73. Gol itu membuat PSG makin kukuh di puncak klasemen dengan 73 poin, unggul 12 poin dari Lille di posisi kedua.

Tak cuma itu, gol tersebut membuat Mbappe juga ngacir sendirian di daftar top skorer Ligue 1 dengan total 19 gol dari 18 pertandingan pertamanya. Catatan ini membuat Mbappe menorehkan rekor baru dalam persepakbolaan Prancis.

Dia jadi pemain Prancis pertama yang mampu melakukan itu. Bahkan dari 19 gol yang dibuat Mbappe, tak satupun yang berasal dari penalti. Itu juga membuatnya jadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang melakukannya.

Total Mbappe musim ini sudah bikin 24 gol di seluruh kompetisi yang membuatnya jadi pemain tertajam di klubnya, mengalahkan Edinson Cavani dan Neymar. Cedera dua pemain depan lainnya itu seperti tak jadi masalah karena PSG punya Mbappe yang belum bosan membuat rekor demi rekor.

“Kami bermain menghadapi tim yang bagus, khususnya jika bermain di kandang,” ujar Mbappe kepada Canal+.

“Beberapa im juga datang ke sini untuk menang, kami melakukannya. Kami sangat senang dan kami bisa pulang dengan tiga poin,” sambungnya.

“Kami harus tetap seperti ini dan meraih prestasi setinggi mungkin. Statistik saya bagus, tapi tim lebih baik,” demikian dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply