Maurizio Sarri Masih Ingin Tambal Skuad Chelsea

Maurizio Sarri Masih Ingin Tambal Skuad Chelsea

Maurizio Sarri ungkapkan area Chelsea yang masih perlu ditingkatkan walau the Blues awali musim ini dengan sempurna di Liga Premier.

Chelsea berhasil kalahkan Huddersfield Town, Arsenal, Newcastle United dan Bournemouth, serta telah kantongi 12 poin di empat pertandingan pertama mereka, di samping muncul sebagai penentu kecepatan awal bersama Liverpool dan Watford.

Skuad Chelsea asuhan Maurizio Sarri sempat dibuat frustrasi oleh Bournemouth di sebagian besar laga yang digelar di Stamford Bridge pada Sabtu (1/9) lalu. Tapi, akhirnya, Sarri temukan terobosan dengan mengombinasikan Pedro dengan Olivier Giroud sebelum slotting melewati Asmir Begovic.

Sampai akhirnya Eden Hazard berhasil mantapkan kemenangan the Blues, 2-0, lewat golnya lima menit sebelum pertandingan berakhir dengan tembakan luar biasa dari sudut yang sempit.

Tapi, walaupun Chelsea bukukan dan awal yang mengesankan di musim ini, Sarri mengaku timnya masih perlu tingkatkan posisi mereka. Alasannya, The Blues kadang-kadang berisiko terkena serangan balik. “Saya pikir, kita perlu berhati-hati dengan memposisikan para pemain di belakang garis bola ketika kita berada dalam fase ofensif,” katanya.

“Terkadang pada hari Sabtu, kami punya bek kanan disalip dan yang lainnya di kotak, jadi itu sedikit berbahaya,” tambah Sarri.

“David Luiz dan (Antonio) Rudiger berada di posisi yang tepat saat lawan menyerang kami (dalam serangan balik), tidak selalu full-back, tidak selalu para gelandang, kiri tengah dan kanan tengah,” ujarnya.

“Kami bisa memperbaiki ini. Jika kita mampu meningkatkan posisi di belakang garis bola, kita bisa memiliki lebih banyak kesinambungan semacam ini, tanpa serangan balik lawan. Mungkin dengan lebih kontinuitas, kami bisa mencetak gol lebih awal,” ungkap Sarri.

Di bawah asuhan Antonio Conte, Chelsea menutup musim lalu dengan 30 poin di bawah sang juara, Manchester City. Meski awali musim 2018/19 ini dengan baik, Sarri mengaku akan sangat sulit untuk membuat perbedaan di musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply