Mata Sempat Khawatir MU Tak Bikin Gol Saat Ladeni West Ham

Juan Mata mendonasikan satu gol dalam kemenangan Manchester United 2-0 atas West Ham United. Sebelum laga, Mata sempat khawatir ‘Setan Merah’ tak bikin gol.

Dalam pertandingan di Olympic Stadium, London, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB, MU sudah dapat keuntungan sejak menit ke-15. West Ham kehilangan Sofiane Feghouli. Dia mendapatkan kartu merah akibat melanggar Phil Jones.

MU baru dapat memanfaatkan keuntungan itu di babak kedua. Mata membuka keunggulan MU pada menit 63 dan Zlatan Ibrahimovic menggandakannya di menit ke-78.

Mata sempat khawatir MU membiarkan gawang West Ham clean sheet hingga akhir laga. Namun, bisikan manajer Jose Mourinho telah mendongkrak kepercayaan diri Mata untuk bikin gol.

“Kami membutuhkan kemenangan. Kami tahu hasil pertandingan tim-tim lawan makanya kami harus meraih tiga poin. Kami harus mencetak gol dan beruntung kami bisa mendapatkannya,” kata Mata seperti dikutip Daily Star.

“Di awal-awal pertandingan saya merasa kalau semestinya saya bisa cetak gol tapi kok tidak bisa juga. Kemudian manajer bilang kalau saya harus mencoba bikin gol, cobalah untuk menciptakan sesuatu,” tutur dia.

“Kemudian ada kesempatan dan saya cuma mencoba untuk menciptakan peluang dan terjadilah gol. Tapi yang paling penting adalah kami mampu melanjutkan laju ini dengan baik,” tutur dia.

Hasil positif itu menjadi kemenangan keenam beruntun MU di liga. Rentetan kemenangan tersebut membawa MU mengantongi nilai 39 dan ada di urutan keenam.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply