Mata Bangga Cetak Gol Penentu di Derby Manchester

Mata Bangga Cetak Gol Penentu di Derby Manchester

Gelandang Manchester United Juan Mata langsung mendapatkan tepuk tangan dan sambutan luar biasa dari tribune Old Trafford begitu dirinya digantikan Morgan Schneiderlin pada menit ke-73.

Pemain asal Spanyol itu menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Manchester City melalui satu-satunya gol pada menit ke-54. Gol tersebut berkat assist dari Zlatan Ibrahimovic.

Mata pun mengaku bangga bisa mencetak gol amat menentukan bagi Setan Merah pada laga derby Manchester di ajang Piala Liga. Berkat kemenangannya itu, tim arahan Jose Mourinho tembus ke perempat final.

Melalui jajak pendapat para fan Man Utd di situs resmi mereka, Mata juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan raihan 49 persen suara.

“Setiap kali Anda mencetak gol menentukan jelas sekali perasaan yang luar biasa,” ungkap Mata seperti dikutip dari situs resmi klub.

Menurut Mata, kemenangan ini merupakan modal berharga bagi timnya setelah kekalahan telak 0-4 dari Chelsea di London pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

“Ini merupakan pertandingan besar bagi kami, sebuah derby, dan selalu sulit bermain menghadapi Manchester City karena mereka menampilkan permainan bagus,” ungkap Mata.

“Kami telah memberikan 100 persen (penampilan terbaik) dan kami memenangkan pertandingan.”

Menurutnya, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemain di lapangan.

“Dari awal hingga menit akhir, semua (upaya) dikerahkan di lapangan. Kami tahu harus kuat untuk menghadapi laga ini dan kami membuktikannya,” ungkap Mata.

“Kami telah menunjukkan hari ini bahwa kami masih bisa berkompetisi.”

Meski senang dengan kemenangan ini, Mata mengaku enggan terhanyut dalam perayaan berlebihan. Menurutnya, tim masih harus fokus pada laga Liga Primer Inggris akhir pekan nanti.

Manchester United rencananya akan menghadapi Burnley di Stadion Old Trafford, Sabtu (29/10) waktu setempat.

“Tak mudah menghadapi tim manapun. Perasaan saat ini sangat senang, tapi besok kami harus memulai berpikir untuk pertandingan selanjutnya,” tegas Mata.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply