Masuk Radar PSSI, Simon McMenemy: Terhormat Kalau Bisa Latih Timnas

Masuk Radar PSSI, Simon McMenemy: Terhormat Kalau Bisa Latih Timnas

Simon McMenemy menjadi salah satu pelatih yang dispekulasikan bakal jadi pengganti Luis Milla. Simon merasa terhormat atas kemungkinan itu.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) belum memutuskan siapa pelatih Timnas Indonesia setelah kontrak Milla berakhir usai Asian Games 2018. PSSI kabarnya masih berusaha untuk menawarkan kontrak baru untuk Milla, namun belum ada hasil positif sampai detik ini.

PSSI tampaknya sudah mulai mencari alternatif pelatih lain jika negosiasi dengan Milla menemui jalan buntu. Salah satunya adalah dengan memunculkan Kurniawan Dwi Yulianto di jajaran kepelatihan Timnas Indonesia saat menang 1-0 melawan Mauritius di laga uji coba.

Ada nama lain yang beredar ke permukaan, yakni Simon selaku pelatih Bhayangkara FC. Pelatih kelahiran kota Aberdeen, Skotlandia, itu masuk menjadi salah satu kandidat pengganti Milla.

“Tentang tim nasional, saya rasa saya mengetahui sebanyak yang Anda ketahui. Banyak isu di media sosial, saya banyak mendapat pesan menanyakan soal timnas,” kata McMenemy usai membawa Bhayangkara FC menang 1-0 atas Perseru Serui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

“Ketika disebut bahwa saya kandidat untuk melatih timnas, itu merupakan kehormatan untuk saya,” sambung Simon.

Simon adalah pelatih yang sudah lama bergelut di persepakbolaan Indonesia. Dia memulainya dengan melatih Mitra Kukar pada musim 2011/2012. Puncaknya, Simon membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017.

“Rumor ini sama sekali tidak mengganggu saya, karena sampai sekarang saya masih fokus untuk membawa Bhayangkara mempertahankan gelar. Yang saya pikirkan adalah menang dan menang bersama tim ini,” tegas Simon.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply