Masih November, Liverpool Ogah Bicarakan Gelar Juara Liga Inggris

Virgil van Dijk mengungkapkan, skuat Liverpool dilarang membicarakan titel Liga Inggris di ruang ganti. Liverpool cuma harus fokus di setiap laga.

Sampai pekan ke-12 Premier League, Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin. The Reds unggul delapan angka dari Leicester City yang menguntit di posisi kedua, dan sembilan poin dari juara bertahan Manchester City.

Laju klub asal Merseyside tersebut sampai saat ini pun terhitung mulus. Liverpool belum sekalipun menelan kekalahan, serta berhasil menang 11 kali dari 12 laga yang telah dimainkan.

Alhasil, tidak sedikit yang menyebut jika The Reds bakal menuntaskan dahaga 30 tahun puasa gelar liga di musim ini. Bek Liverpool, Van Dijk, pun menyadari bahwa kompetisi masih sangat panjang.

“Tentu saja saya merasakan bagaimana obrolan soal titel juara liga banyak dibicarakan. Bagi suporter kami, sudah terlalu lama klub tidak memenangkan gelar liga, sehingga mereka menempatkan gelar Premier League di atas segalanya,” kata Van Dijk dikutip dari Mirror.

“Tidak ada kompetisi lain yang lebih penting dari gelar liga, tetapi kami harus tetap menjaga demam juara itu di luar,” imbuh dia.

“Setiap minggu Klopp mengatakan kepada kami, ‘fokus untuk pertandingan selanjutnya’. Kami melakukan hal yang benar tetapi ini baru November. Bulan-bulan tersulit di sepakbola masih bakal menanti,” ujar Van Dijk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply