Marcelo Tambah Panjang Daftar Pesepakbola Gelapkan Pajak di Spanyol

Marcelo Tambah Panjang Daftar Pesepakbola Gelapkan Pajak di Spanyol

Bek Real Madrid, Marcelo, terjerat kasus penggelapan pajak. Mengikuti kasus serupa yang menimpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Marcelo dilaporkan otoritas Spanyol sudah menggelapkan pajak sebesar USD 576 ribu atau setara dengan RP 8,6 miliar. Pemain 30 tahun itu menggunakan perusahaan asing untuk menangani pendapatannya.

Berdasarkan laporan itu, seperti dikutip BBC, Marcelo pun dihukum, berupa denda dan penjara. Denda itu sebesar 750 ribu euro atau setara Rp 12,9 miliar, sedangkan hukuman kurungan penjara sampai empat bulan.

Tapi, sesuai dengan hukum Spanyol, terpidana yang dihukum penjara kurang dari dua tahun atas pelanggaran pertama dilakukan dalam masa percobaan. Jadi, Marcelo tak akan menghabiskan waktu di penjara.

Dengan tersangkut dalam penggelapan pajak, Marcelo menambah panjang daftar pemain dengan hal serupa. Messi, Ronaldo, Angel Di Maria, dan Jose Mourinho sudah lebih dulu terjerat.

Messi diputus bersalah atas kasus penggelapan pajak sebesar 4 juta euro. Bintang Barcelona itu dituntut hukuman penjara 21 bulan. Sementara, Ronaldo dituduh menggelapkan pajak 14,7 juta euro. CR7 pun dituntut hukuman penjara dua tahun.

Angel Di Maria mengalami masalah serupa saat membela Real Madrid di rentang 2010-2014. Dia didenda dan mendapatkan hukuman kurungan 16 bulan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply