Marcelo, Isco, dan Navas Jadi Starter, Zidane: Jasa Mereka Tak Bisa Dilupakan

Untuk kali pertama dalam beberapa bulan terakhir Isco dipasang sebagai starter, Marcelo kembali ke posisinya, dan Keylor Navas ada di bawah mistar gawang. Perubahan terjadi di Real Madrid, semua karena Zinedine Zidane.

Periode kedua Zidane sebagai pelatih Real Madrid diawali dengan kemenangan 2-0 atas Celta Vigo. Bermain di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) malam WIB, gol Isco dan Gareth Bale di babak kedua memberi poin penuh untuk Los Merengues.

Dalam upayanya membangkitkan Madrid dari keterpurukan, Zidane melakukan perubahan besar dalam susunan starting line up Madrid. Beberapa pemain yang tak banyak diberi kesempatan pada era Julen Lopetegui atau Santiago Solari justru diturunkan sejak menit awal.

Dari daftar starting XI pertamanya, Zidane memasukkan Marcelo, Bale, dan Isco.

Buat Isco, ini adalah kali pertama dia jadi starter sejak Oktober 2018, saat Madrid kalah 1-5 dari Barcelona yang sekaligus merupakan laga terakhir Lopetegui. Gelandang asal Spanyol itu membayar tuntas kepercayaan Zidane dengan gol yang dia buat.

Isco jadi starter di 36 pertandingan musim lalu bersama Zidane. Namun di musim ini dia baru dimainkan sejak menit pertama pada 11 pertandingan oleh Solari dan Lopetegui.

Buat Marcelo, jadi starter juga merupakan kesempatan langka di musim ini. Laga malam tadi merupakan kali keempat pemain belakang asal Brasil itu turun sejak menit pertama. Marcelo membantah anggapan kemampuannya menurun dengan membuat assist untuk Bale, plus total melepaskan enam crossing malam tadi.

Di bawah gawang Zidane memberi kesempatan pada Navas, sementara Thibaut Courtois menyaksikan dari bangku cadangan. Pertarungan posisi penjaga gawang antara kedua nama itu dipastikan akan sengit di sisa musim ini.

Bale, yang tak pernah luput dari rumor transfer, juga tampil oke saat dimainkan sepanjang 90 menit. Sebagaimana diungkapkan agennya beberapa hari lalu, bertahan di Santiago Bernabeu bisa jadi pilihan yang bagus untuk pemain asal Wales itu.

“Tak seorangpun bisa menghapus apa yang telah pemain ini berikan di Madrid. Dan saya akan memperhitungkan semuanya. Courtois, Reguil√≥n … Tapi Keylor, Marcelo atau Isco sangat bagus. Tapi yang paling saya suka adalah kami sangat fokus,” ucap Zizou dikutip dari Marca.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply