Maradona Imbau Messi untuk Tidak Pensiun

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona mengimbau kepada Lionel Messi untuk tidak pensiun dari kancah internasional. Diego Maradona mengatakan bahwa Lionell Messi yang notabene pemilik penghargaan Ballon d’Or empat kali masih harus membantu Argentina hingga Piala Dunia 2018.

Messi memberi isyarat untuk pensiun dari kancah internasional usai gagal mengantar Argentina menjadi juara di tiga turnamen besar. Terbaru, Messi gagal membawa Argentina juara Copa America Centenario 2016 lantaran dibekuk Cile.

Maradona yang pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 cukup terkejut dengan keputusan Messi tersebut. Ia meminta Messi untuk mengurungkan niat karena belum memberikan prestasi untuk Argentina.

“Messi harus tetap bersama timnas. Dia akan pergi ke Piala Dunia 2012 untuk membantu Argentina menjadi juara. Dia harus pergi dan berjuang dengan rekan setim demi Argentina. Ia tidak perlu mendengarkan ocehan yang menyuruhnya pergi,” ujar Maradona

“Orang-orang harus berhenti mengatakan bahwa Messi akan pensiun. Dengan begitu kita tidak akan melihat sepak bola Argentina mengalami bencana,” tambahnya.

Kegagalan meraih gelar bukan satu-satunya alasan Messi ingin pensiun. Kabarnya, ia tak ingin bermain di level internasional karena kondisi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sedang terpuruk.

“Saya minta maaf sebesar-besarnya dan memang sangat marah dengan apa yang terjadi di badan sepak bola Argentina. Kami memang sedang benar-benar terpuruk,” tutup Maradona yang sempat dua tahun menjabat sebagai pelatih timnas Argentina itu. (soccerway)

22 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply