Mantan Manajer Everton Kandidat Kuat Manajer Baru Hull City

Steve Bruce yang mengantar Hull City ke Liga Primer Inggris telah mengundurkan diri ketika penjaringan dirinya sebagai manajer baru timnas Inggris marak.

Namun, Bruce gagal menjadi manajer karena asosiasi sepak bola Inggris (FA) memilih Sam Allardyce sebagai juru taktik baru.

Kini, setelah ditinggal Bruce, Hull pun mencari manajer baru. Seperti dilansir dari The Guardian, ada lima sosok yang menjadi kandidat manajer baru Hull. Salah satunya adalah mantan manajer Everton, Roberto Martinez.

Martinez saat ini tengah menganggur setelah dipecat Everton pada Mei lalu. Dan, kandidat kuat lain yang akan menjadi pesaing Martinez untuk jabatan di Hull City adalah mantan asisten Bruce, Mike Phelan.

Phelan yang juga pernah menjadi pelatih tim pertama asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United (2008-2013) itu akan diwawancara manajemen Hull untuk mencari tahu peluang dirinya menjadi manajer tetap.

Setelah ditinggal Bruce, Phelan yang juga pernah menjadi pelatih tim pertama MU (2001-2008) adalah caretaker manajer Hull City.

Liga Inggris musim 2016/17 akan digelar dalam kurun waktu kuran gdari tiga pekan lagi. Hull harus bergegas mencari juru taktik tetap sebelum melakoni kompetisi baru.

Apalagi, Hull pun harus memperkuat skuatnya agar mampu bertahan di Liga Primer. Sejauh ini, HUll hanya memiliki 13 pemain senior yang fit untuk skuatnya musim depan.

Phelan sendiri mengaku dirinya berminat menjadi manajer tetap Hull City. Ia pun tak melihat alasan tepat andai manajemen tak menunjuknya sebagai manajer tetap.

35 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply