Manchester United Tumbang Lagi, Out dari Piala FA

Manchester United Tumbang Lagi, Out dari Piala FA

Manchester United menelan dua kekalahan kekalahan secara beruntun. Tumbang 1-2 saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers, The Red Devils out dari Piala FA.

Untuk kali pertama sejak Ole Gunnar Solskjaer datang, MU menelan dua kekalahan beruntun. Setelah pekan lalu tersungkur 0-2 di tangan Arsenal, Minggu (17/3/2019) dinihari ini mereka bertekuk lutut oleh Wolves dalam laga yang dilangsungkan di Molineux Stadium.

Lini depan MU tampil kurang menyengat di laga ini. Setelah hanya menghasilkan satu tembakan on target di babak pertama, di babak kedua MU hanya menambah satu tembakan on target lainnya – yang menjadi gol oleh Marcus Rashford.

Salah satu dari sedikit peluang yang dipunya MU di babak pertama adalah saat tendangan Paul Pogba melenceng dari sasaran di menit 10.

Di sisi lain, Wolves banyak menunggu di wilayah permainannya sendiri jika MU menguasai bola. Skuat besutan Nuno Espirito Santo memiluh bermain sabar dan bertahan dengan penuh disiplin.

Memasuki menit 38 kubu MU mengklaim penalti setelah tendangan Dalot terlihat mengenai lengan Jonny yang dalam posisi tidak aktif. Wasit menyatakan tidak ada pelanggaran dalam kejadian itu. Permintaan penalti MU ditolak.

Tiga menit sebelum turun minim Sergio Romero melakukan penyelamatan gemilang. Dia keluar dari sarangnya untuk menghalau tusukan Jota dari sisi kanan pertahanan MU.

MU kembali lebih dulu menciptakan peluang saat tendangan Rashford di menit 46 melebar. Wolves membalas pada menit 50 saat tendangan Jonny melayang terlalu tinggi.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Romero di menit 54. Dengan tangan kirinya dia memblok tandukan Jimenez dari skenario tendangan sudut.

Gol Wolves! Di menit 70 tuan rumah unggul lebih dulu. Jimenez menjebol gawang Romero untuk membuat tuan rumah unggul 1-0.

Enam menit berselang Molineux Stadium kembali bergemuruh setelah Jota mencetak gol kedua tuan rumah. Tendangan kaki kiri pemain asal Portugal itu kebali menjebol jala gawang Romero.

Di sisa pertandingan MU hanya bisa membalas satu gol melalui Marcus Rashford. Namun gol itu terjadi di menit terakhir injury time, yang membuat MU tak punya lebih banyak waktu untuk mengejar comeback.

Wolverhampton vs Manchester United
2-1
(Raul Jimenez ’70, Diogo Jota ’76, Marcus Rashford ’90)

Susunan Pemain:

Wolves: John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez (’90 Helder Costa), Diogo Jota (’87 Adama Traore).

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (’71 Andreas Pereira), Nemanja Matic (’81 Juan Mata), Paul Pogba; Jesse Lingard (’86 Scott McTominay), Marcus Rashford, Anthony Martial.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply