Manchester United Diragukan Cocok Dilatih Zinedine Zidane

Manchester United Diragukan Cocok Dilatih Zinedine Zidane

Manchester United belum apa-apa sudah diragukan cocok dilatih sosok Zinedine Zidane. Bukan atas dasar suka atau tidak, namun ada beberapa hal yang bahkan bisa jadi masalah dengan fans setia mereka.

Kondisi Jose Mourinho menjabat sebagai pelatih Manchester United semakin tak aman lagi, setelah beberapa kali diberikan kesempatan perbaiki diri oleh manajemen klub. Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Mourinho.

Sadar tak selamanya akan disayang manajemen Manchester United, Jose Mourinho sudah menegaskan jika dirinya akan habis-habisan sampai akhir musim nanti. Pemecatan Mourinho pada pertengahan musim masih tidak memungkinkan karena bisa kena kewajiban membayar denda yang tak sedikit.

Pihak Manchester United harus membayar denda besar jika mereka nekat memecat Mourinho pada pertengahan musim dan hal itu tercantum dalam salah satu klausul di kontraknya. Apabila Jose Mourinho gagal membawa tim finis di empat besar, Manchester United tidak perlu membayar denda selangit.
Manchester United tidak sama dengan Real Madrid

Sosok legenda hidup Manchester United, Paul Scholes kagum pada Zinedine Zidane sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Mourinho selain Pochettino. Scholes juga mengakui prestasi Zidane di Madrid, namun kondisi di Setan Merah jauh berbeda jika ia jadi datang.

“Pertanyaan sekarang adalah, apakah Zidane itu sosok yang tepat untuk Manchester United? Dia pergi ke raksasa Real Madrid, yang sudah memiliki tim juara sebelumnya,” sambut Paul Scholes melalui Daily Mail.

“Jadi pelatih di Manchester United adalah pekerjaan tidak sama, karena dia harus membangun kembali kepercayaan diri skuad yang sekarang lagi terpuruk. Dia pernah melatih Real Madrid dengan banyak pemain hebat, itu memang sulit untuk dilakukan, tetapi ini akan jadi tugas pembangunan kembali (di Manchester United),” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply