Manchester City Ulangi Pencapaian 82 Tahun Silam Kontra Arsenal

Manchester City menang 3-1 atas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019). Kemenangan ini membuat City mengulangi catatan 82 tahun silam melawan The Gunners.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man City tampil percaya diri. Pertandingan baru berjalan 46 detik, Sergio Aguero berhasil membawa City unggul lebih dulu.

Umpan lambung Aymeric Laporte dari sisi kiri langsung disambar Aguero dengan sundulan. Si kulit bundar pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang Arsenal.

Pada menit ke-11, Laurent Koscielny membawa The Gunners menyamakan kedudukan. Bola hasil sundulan Koscielny yang memanfaatkan assist dari Nacho Monreal gagal dihalau kiper City, Ederson.

Satu menit jelang turun minum, Manchester City menggandakan keunggulan. Umpan silang Raheem Sterling dapat dituntaskan Aguero menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-61, Sergio Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sampai laga berakhir, Manchester City menang 3-1 atas Arsenal. 

Dengan hasil ini, The Citizens meraih empat kemenangan beruntun kontra Arsenal di Premier League. Sebelumnya, City menang 2-0, 3-0, dan 3-1 atas skuat Meriam London.

Torehan itu sekaligus mengulangi pencapaian pada musim 1935 sampai April 1937. Dalam laga 82 tahun silam, Manchester City juga merengkuh empat kemenangan berturut-turut atas Arsenal di Liga Inggris.

Berkat kemenangan ini, Manchester City mendulang 59 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, tertinggal dua poin dari Liverpool di urutan teratas. Sementara itu, Arsenal turun ke posisi enam dengan nilai 47.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply