Manchester City Ingin Boyong Alexis Sanchez, Tapi Tidak Sekarang

Manchester City Ingin Boyong Alexis Sanchez, Tapi Tidak Sekarang

Manchester City akui tetap tertarik pada Alexis Sanchez, tapi bintang Arsenal itu mungkin harus menunggu sampai musim panas mendatang untuk bisa hijrah ke Etihad Stadium.

Tawaran Manchester City sebenarnya sudah diterima Alexis Sanchez selama bursa transfer Agustus silam. Tapi, saat itu Arsenal berhasil pertahankan pemain asal Chile tersebut.

Manajer City, Pep Guardiola, mengaku telah membahas target transfer untuk 18 bulan ke depan dengan hirarki klub. Ada kekhawatiran penandatanganan Sanchez pada Januari mendatang bisa mengganggu keseimbangan skuad asuhan Guardiola yang kini tengah berada di posisi teratas klasemen sementara Liga Premier.

Manchester City kini berhasil menjarak jarak hingga 11 poin di puncak klasemen Premier League, dan ada kekhawatiran membawa Sanchez ke Etihad justru bisa timbulkan gangguan di skuad yang ada sekarang.

City dan Arsenal sebelumnya telah menyetujui kesepakatan untuk striker itu pada musim panas. Tapi, itu tergantung pada kesiapan The Gunners mencari pengganti Sanchez.

Sampai akhirnya, Arsenal tak berhasil datangkan penyerang AS Monaco, Thomas Lemar, hingga Sanchez pun gagal hengkang.

Sanchez dimungkinkan bekerja sama kembali dengan Guardiola, meskipun PSG saat ini juga mengincarnya. Tapi, Sanchez hanya dimungkinkan untuk gabung City di akhir musim ini, saat dia akan berstatus bebas transfer.

Dengan kontrak gelandang Yaya Toure yang akan berakhir pada musim panas, Guardiola ingin datangkan gelandang bertahan, bek tengah dan penyerang lainnya untuk bersamanya melewati musim 2018/19.

Sejauh ini telah dilakukan pembicaraan dengan pemain Southampton, Virgil van Dijk, sementara Jonny Evans dari West Bromwich Albion – yang ingin ditandatangani City pada musim panas – dan Inigo Martinez dari Real Sociedad jadi alternatif pemain yang mungkin juga bergabung.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply