Manajemen Arema FC Merasa Sikap Ricky Kayame Tak Elok Saat Ikut Perayaan Persebaya

Pemain sayap Arema FC, Ricky Kayame, menuai banyak kritikan dari Aremania. Bukan karena performanya kurang bagus di lapangan, tapi karena sebuah perilaku sang pemain setelah pertandingan kontra Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12/2019, di mana Arema menelan kekalahan telak 1-4.

Semua anggota tim Arema FC tertunduk lesu. Namun, Kayame tersorot media sedang menghampiri tim Persebaya yang sedang merayakan kemenangan. Dia pun mengenakan seragam Persebaya karena setelah pertandingan, pemain asal Papua itu bertukar jersey dengan pemain lawan, Irfan Jaya.

Kemarin, Kayame meminta maaf atas kejadian itu. Dia tidak punya tujuan apa-apa. Hanya sekedar menghampiri rekan lamanya.

Seperti diketahui, Kayame merupakan mantan pemain Persebaya pada musim 2018. Meski sudah meminta maaf, tapi apa yang dilakukan Kayame dirasa tak tepat. Mengingat rivalitas yang tinggi antara Arema dan Persebaya begitu dirasakan oleh para suporter.

Terkait kejadian itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo, ikut berkomentar.

“Saya juga kenal baik dengan manajer Persebaya. Begitu juga pemain kedua tim. Secara personal, pasti mereka dekat. Tapi, apa yang dilakukan Kayame kurang elok. Harusnya dia tahu seperti apa tingginya rivalitas kedua suporter,” jelas Ruddy.

Ruddy menilai cara respek Kayame kurang tepat. Apalagi timnya baru saja menelan kekalahan telak.

“Harusnya sekedar sampaikan selamat di dalam lapangan saja. Kalau masalah teguran dari manajemen, sudah disampaikan kepada pelatih. Hak pelatih nanti dia akan main dalam dua pertandingan sisa atau tidak,” lanjut General Manager Arema FC itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply