Maman Abdurrahman Menegaskan Persija Memang Harus di Papan Atas

Persija Jakarta berhasil menyodok ke posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2017 setelah meraih empat kemenangan beruntun selama bulan Ramadan 2017. Bek Persija, Maman Abdurrahman, menegaskan tim sebesar Persija memang seharusnya berada di papan atas klasemen liga.

Persija melengkapi tren sempurna selama Ramadan 2017 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (16/6/2017). Kemenangan itu membuat langkah Persija selama Ramadan 2017 menjadi luar biasa, meraih 12 poin penuh dari empat laga selama bulan suci.

Keberhasilan Persija meraih empat kemenangan dalam empat laga terakhir membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu terus naik di klasemen Liga 1 2017, dari posisi ke-15 kini berada di posisi keempat. Maman Abdurrahman menegaskan papan atas klasemen memang tempat untuk Persija.

“Memang seharusnya Persija itu berada di papan atas karena Persija merupakan tim yang besar. Namun, saya harus akui bahwa semua tim punya kesempatan yang sama untuk berada di papan atas klasemen. Semua tergantung dari kerja sama yang dibangun tim tersebut,” ujar Maman Abdurrahman.

Tidak hanya itu, Persija juga tercatat tidak kebobolan selama lima pertandingan terakhir, dimulai hasil imbang tanpa gol dengan Bali United (21/5/2017), hingga menang atas Sriwijaya FC. Keberhasilan lini pertahanan Persija mengawal daerah agar tidak kebobolan dinilai Maman sebagai hasil dari kerja keras dan kerja sama semua pemain yang berkembang baik.

“Saya pikir kerja sama tim yang memang berkembang baik menjadi faktor pendukung keberhasilan kami mencatat lima kali cleansheet. Itu memang hasil kerja keras semua pemain, termasuk pelatih yang juga memberikan masukan yang sangat detail. Satu hal yang pasti, ini bukti kekompakan kami,” lanjut salah satu pemain senior dalam skuat Persija itu.

Persija kini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 18 poin dari 11 laga. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Madura United.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply