Maldini: Saya Tidak Paksakan Donnarumma Bertahan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini memberikan pandangannya mengenai kondisi situasi tim saat ini.

Menyangkut permasalahan di atas, situasi yang dihadapi Gianluigi Donnarumma belum menemui kejelasan, apakah ia akan hengkang atau tetap bertahan di San Siro.

“Milan datangkan pemain-pemain baru? Saya pikir itu adalah sebuah kemajuan, mari nantikan bagaimana hasilnya nanti, namun lebih baik jangan terlalu banyak berbicara tentang Milan,” ungkap Maldini.

“Apakah itu karena penolakan saya untuk kembali ke klub? Tentu saja, banyak hal sudah menjadi rahasia umum.

“Apa yang akan saya lakukan jika saya adalah Donnarumma? Saya mengenal dia sejak masih anak-anak, karena dia bermain bersama anak saya.

“Sayangnya dia mengalami dua cedera lutut serius dan ia terpaksa tinggalkan sepakbola. Saat Donnarumma berumur 12 tahun kalian sudah bisa mengatakan jika dia bukan kiper yang biasa.

“Dia punya segalanya yang kalian butuhkan dari seorang penjaga gawang: kemampuan fisik dan teknik begitu juga dengan kepribadiannya. Mihajlovic ingin memainkannya sejak pertandingan pertama musim 2014/2015.

“Orang-orang mengatakan kepadanya untuk tidak terburu-buru karena pemain itu masih berusia 16 tahun. Dia harus menunggu beberapa pertandingan dan lalu Miha memainkan Gigio.”

“Nasihat untuk Donnarumma? Saya sangat suka dengannya, tapi saya belum berkunjung ke Milanello untuk waktu yang lama dan saya tidak bisa mengatakan apapun kepadanya.

“Saya sudah mengatakan kepadanya untuk bertahan dan tidak mencemaskan segalanya. Saya akan membebaskannya untuk memilih dan memutuskan untuk tetap di Milan jika dia benar-benar yakin.

“Donnarumma memiliki tekanan yang besar di pundahnya, seseorang memperlakukannya seperti seorang pengkhianat, dia bukan seorang pengkhianat dan saya berharap semua berita miring ini tidak memengaruhi performanya karena dia masih berusia 18 tahun.”

“Sulit untuk tinggalkan sepakbola? Cukup mudah untuk saya, karena saya merasakan sakit di sekujur tubuh saya. Saya sudah beraksi sejak saya masih 16 tahun. Ketika saya berumur 41 tahun, saya berpikir inilah momen yang pas untuk saya pensiun.

“Tim nasiona Italia? Ini merupakan awalan yang penting, ada beberapa pemain hebat yang masih bisa berkembang.

“Mereka bisa taklukan Spanyol pada September nanti. Jika mereka tidak bisa menang, akan sangat rumit bagi mereka untuk lolos dari babak penyisihan grup.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply