Malaysia Sempat Grogi Saat Hadapi Indonesia

Malaysia Sempat Grogi Saat Hadapi Indonesia

Malaysia lolos ke final Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Indonesia. Mereka sempat merasa grogi ketika berhadapan dengan tim tuan rumah.

Malaysia menang adu penalti atas Indonesia pada pertandingan semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Adu penalti dilakukan setelah skor masih berimbang 1-1 selama 90 menit.

Di waktu normal, Malaysia lebih dulu tertinggal oleh gol penalti Egy Maulana Vikri. Namun, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Muhammad Syaiful.

Pelatih Malaysia, Bojan Hodak, mengakui bahwa timnya sempat grogi ketika melawan Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari ribuan suporter.

“Ini pertandingan bagus. Kami memulai dengan grogi. Kami sulit menampilkan permainan terbaik. Sebab kami bermain lima kali dalam sembilan hari. Seperti terlihat pada babak kedua tadi tidak ada kualitas permainan,” kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu mengungkapkan bahwa timnya datang ke Piala AFF U-19 dengan persiapan yang minim.

“Seperti kita tahu kami hanya mempersiapkan diri hanya dua hari saja. Bahkan dalam waktu enam bulan kami tidak menyentuh mereka,” ujar Bojan.

“Praktis kami hanya berlatih dalam dua hari saja. Itu kenapa kami datang terlambat ke Indonesia,” katanya.

Sementara itu, kiper Malaysia Muhammad Azri mensyukuri keberhasilan timnya lolos ke final.

“Alhamdulillah kami bersyukur. Saya kaget bisa lolos ke babak final. Ini semua atas kedisiplinan saat bermain. Kami mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” kata Muhammad Azri.

Malaysia akan menghadapi Myanmar di final Piala AFF U-19 2018. Myanmar lebih dulu lolos setelah menundukkan Thailand 1-0.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply