Malam Spesial Arsenal di Stamford Bridge

Mikel Arteta tak bisa lebih gembira lagi melihat penampilan Arsenal di markas Chelsea. The Gunners menunjukkan reaksi kuat meski situasinya sulit.

Arsenal mengawali pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB, dengan buruk, ketika David Luiz sudah dikartu merah di menit ke-26. Luiz menjatuhkan Tammy Abraham yang berlari bebas ke kotak penalti usai blunder Shkodran Mustafi.

Penalti pun diberikan untuk tuan rumah dan Jorginho sukses menjalankan tugasnya untuk Chelsea. Tapi Arsenal menolak menyerah dan berupaya memanfaatkan setiap celah, hingga Gabriel Martinelli bisa menuntaskan serangan balik tim dengan gol penyama skor.

Tuan rumah sempat kembali memimpin berkat Cesar Azpilicueta pada menit ke-84. Lagi-lagi tim tamu menunjukkan mentalitas tangguhnya dengan menyeimbangkan kedudukan tiga menit kemudian.

Arsenal cuma punya dua tembakan sepanjang 90 menit, namun sudah cukup untuk menyelamatkan satu poin dari pertandingan derby yang sulit, di markas rival besar.

“Saya sangat puas dengan reaksi tim. Bisa melakukannya melawan tim semacam ini di stadion ini, saya sangat menghargainya. Cara mereka melakukannya, dengan semangat yang mereka tunjukkan, itu bagus,” kata Manajer Arsenal Mikel Arteta.

“Saya belum di sini beberapa pekan lalu, tapi untuk yang saya minta setiap harinya, mereka melakukan yang terbaik untuk memenuhinya. Beberapa pemain juga bermain di posisi-posisi lain.”

“Ini sangat penting buat perkembangan. Kami ada di sebuah proses dan tengah berjalan di arah yang tepat, tapi saya rasa malam ini adalah malam spesial untuk semua orang,” ujarnya kepada BBC.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply