Main 90 Menit, Kompany Bahagia Setengah Mati

Vincent Kompany tak bisa menutupi kegembiraan karena bisa menyelesaikan satu pertandingan penuh tanpa ditarik keluar. Ia merayakan hal itu karena selama dua bulan terakhir terus berkutat dengan cedera lutut dan tak mungkin bermain.

Kompany bermain penuh ketika Manchester City mengalahkan Crystal Palace pada lanjutan Piala FA di Selhurst Park, Sabtu (28/1). Gol dari Raheem Sterling, Leroy Sane dan Yaya Toure membawa kesebelasan yang diasuh Pep Guardiola itu lolos ke babak selanjutnya.

“Hari ini saya adalah pemain paling bahagia di dunia,” kata Kompany kepada situs resmi klub. “Saya telah bekerja keras untuk bisa kembali dan saya menanti-nantikan saatnya untuk kembali membela tim dan bermain 90 menit untuk klub ini.”

Di laga itu, Kompany membantu City mendapatkan cleansheet. Ia mengaku belum kembali ke performa terbaik, tapi punya cukup pengalaman untuk membantu lini pertahanan agar tak kebobolan.

“Saya senang dengan cara kami mengendalikan bola. Secara keseluruhan, penampilan kami bagus dan saya senang. Saya tak bermain dalam waktu yang lama, sehingga sangat bodoh jika berpikir saya telah 100 persen kembali. Tapi saya punya banyak pengalaman.”

Kompany sendiri membela lini pertahanan City yang dalam beberapa pekan terakhir kerap disoroti. Menurut Kompany, pemain-pemain bertahan yang dimiliki Pep Guardiola adalah pesepak bola yang bagus seperti Aleksandr Kolarov, John Stones, atau Nivola Otamendi.

Mantan pemain tim nasional Belgia itu juga mengaku terkesan dengan penyerang baru CIty, Gabriel Jesus.

“Ia punya banyak kemampuan, punya kekuatan dan kecepatan, serta sangat tenang. Ia punya banyak semua kriteria untuk menjadi bintang di Liga Primer Inggris.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply