Macet Membuat Kiper Persita Tak Dapat Dukungan Keluarga di Malang

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto, merasa seperti tampil di kandang sendiri pada Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Hal itu kerana Persita tergabung di Grup E yang seluruh laganya digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Annas merupakan kiper asal Lawang, Kabupaten Malang. dan sempat memperkuat tim lokal, Persekam Metro FC, pada 2013.

Namun, dia tidak bisa mendapatkan dukungan langsung keluarganya. Padahal, saat memperkuat Persekam, dan Perseru Serui musim lalu, dia mendapat dukungan dari keluarga yang datang langsung ke Stadion Kanjuruhan dan Gajayana. 

“Sekarang ada perbaikan jalan di Malang, menyebabkan kemacetan panjang dari rumah saya ke stadion. Kemarin waktu pertandingan melawan Persela, keluarga nonton siaran langsung televisi di rumah,” jelas kiper 24 tahun itu.

Sejak sebulan terakhir memang ada pembangunan akses jalan baru, underpass di pertigaan Karanglo. Jalan itu merupakan akses penghubung Kota Malang dengan Kabupaten Malang daerah Singosari dan Lawang. Imbasnya, penumpukan kendaraan terjadi setiap hari.

“Tentu kalau ada keluarga, pasti lebih semangat. Sekarang saya juga memilih tetap tinggal di hotel tim Persita di Kota Malang. Belum pernah pulang ke Lawang karena macetnya panjang. Mungkin nanti setelah Piala Presiden baru saya menyempatkan pulang,” imbuhnya.

Berbeda saat dia masih jadi kiper Perseru Serui musim lalu, ketika menjalani pemusatan latihan di Malang, dia beberapa kali pulang lantaran belum ada kemacetan yang panjang menuju rumahnya.

Annas saat ini jadi kiper utama Persita. Dia tampil brillian ketika pertandingan pertama melawan Persela (4/3/2019). Hanya, awal babak kedua dia mengalami cedera otot kaki kiri sehingga ditarik keluar dan digantikan eks kiper PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin.

Pergantian itu juga membuat gawang Persita kebobolan dua gol dan harus menelan kekalahan. Syaiful baru gabung satu pekan bersama Persita dan belum lama beradaptasi dengan tim.

Untuk pertandingan Persita selanjutnya melawan Barito Putera (9/3/2019), Annas sudah siap berjibaku lagi karena cederanya sudah membaik. 

“Saya siap saja kalau dapat kesempatan main lagi. Kemarin (melawan Persela), cedera otot saya di kaki kiri terasa kaku. Jadi, tidak saya paksa lagi. Sekarang sudah tidak ada masalah,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply