Lukas Podolski Berencana Tuntut Sebuah Media atas Kasus Salah Foto

Sebuah media membuat kesalahan fatal dengan memasang foto Lukas Podolski dalam artikelnya. Media itu sudah minta maaf, tapi pihak Podolski tetap berencana menuntut.

Isi artikel itu sendiri cukup serius. Juga tidak berhubungan dengan sepakbola, melainkan imigrasi ilegal dan perdagangan manusia (human trafficking). Adalah media Breitbart yang memuat artikel ini di laman situs webnya.

Dalam pemberitaan bertajuk “Spanish Police Crack Gang Moving Migrants on Jet-Skis”, Breitbart memasang foto Podolski sedang dibonceng di atas sebuah jet ski. Artikel tersebut langsung bikin heboh.

Breitbart pada prosesnya melakukan update pada artikelnya dengan sebuah foto baru. Mereka juga meminta maaf kepada si pesepakbola yang masuk skuat Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu.

“Versi sebelumnya dari artikel ini mengikutsertakan gambar Lukas Podolski di atas sebuah jet ski. Gambar itu dimaksudkan sebagai ilustrasi seseorang di atas sebuah jet ski,” kata Breitbart dalam catatan editorialnya seperti dilansir BBC.

“Breitbart London ingin melontarkan permintaan maaf kepada Mr Podolski. Tidak ada bukti Mr Podolski adalah anggota komplotan migran, atau menjadi korban perdagangan manusia,” tutur pernyataan itu lebih lanjut.

Pun demikian, masalah tidak selesai begitu saja. Simon Bergmann, selaku pengacara Podolski, mengatakan permintaan maaf saja tidaklah cukup dan sedang mempertimbangkan gugatan hukum terhadap Breitbart.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan tidak akan ada lagi pelanggaran mengenai haknya di masa depan,” kata Bergmann kepada kantor berita EPD yang dilansir laman web situs Deutsche Welle.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply