Luis Milla: Gol Cepat Malaysia Menyulitkan Kami

Pelatih Luis Milla mengomentari kekalahan Timnas Indonesia U-22 atas Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-23. Milla menyoroti gol cepat lawan.

Indonesia menyerah 0-3 atas Malaysia dalam laga perdana Grup H di National Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7/2017). Semua gol terjadi di babak pertama.

Syafiq Ahmad membawa Malaysia unggul di menit keempat, disusul Jafri Firdaus di menit ke-19 dan Nadarajah Thanabalan menit ke-30.

Di awal babak kedua, Indonesia sempat memberikan tekanan. Dua peluang emas diciptakan Hargianto dan Febri Hariyadi, namun masih belum membuahkan gol.

Indonesia tertimpa sial, ketika mendapat kartu merah saat sedang berupaya mengejar ketertinggalannya. Asnawi Mangkualam diusir wasit Jarred Gavan Gillett lantaran menekel Sean Eugene Selvaraj di menit ke-70. Di sisa waktu, kedudukan tidak berubah.

“Masalahnya ada di babak pertama. Gol pertama membuat kami kesulitan dan gol itu membuat mental kami tidak siap di 20 menit awal. Di babak kedua kami bermain lebih baik, namun segalanya menjadi sulit karena kami ketinggalan tiga gol,” Milla menjelaskan dalam rilis yang diterima detikSport.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Mongolia di National Stadium, Jumat (21/7). Di laga terakhir, Garuda Muda akan bertemu Thailand.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply