Luis Milla Cukup Puas Stok Striker Murni Indonesia

Pelatih Tim Nasional U-22 Luis Milla mau cari ujung tombak murni buat mengisi posisi penyerang di dalam skuat. Empat kandidat yang mengikuti seleksi disebut Milla sudah cukup memenuhi karakter striker yang ia butuhkan.

Empat nama penyerang itu adalah Ahmad Nurhadianto, Dendy Sulistyawan, Mohammad Dimas Drajad serta Marinus Mariyanto Wanewar. Milla mengatakan, mereka nantinya akan dibantu oleh pemain sayap kanan dan kiri dalam menyerang ke jantung pertahanan lawan.

Dari keempat nama itu, Ahmad Nurhadianto selalu dipanggil di setiap seleksi.

Milla yang mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid, mengatakan dirinya akan menerapkan filosofi sepak bola menyerang.

“Penyerang bisa striker murni dan dibantu sayap kanan dan kiri, bisa juga (dibantu) gelandang di belakang striker. Kami adalah tim yang ofensif,” kata Milla saat konferensi pers di Hotel Yasmin, Karawaci, Selasa (7/3).

Milla menyebut strateginya bisa saja berubah tergantung lawan yang bakal ditemui timnas.

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu mengaku tak mudah untuk menentukan 25 nama pemain yang akan lolos seleksi.

“Kami akan analisis dan lihat lagi. Memilih 25 nama dari 40 lebih nama itu yang sulit. Tapi kabar baiknya, semua pemain bermain bagus dan saya mau kasih kesempatan kepada semuanya meski hanya 25 pemain yang akan saya pilih nantinya,” tuturn Milla.

Hasil seleksi timnas akan diumumkan pasca-final Piala Presiden 2017 digelar pada Minggu (12/3). Setelah itu barulah Milla menyusun menu latihan yang lebih rinci.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply