Luis Figo Restui Transfer Philippe Coutinho ke Barcelona

Luis Figo Restui Transfer Philippe Coutinho ke Barcelona

Luis Figo yakin Philippe Coutinho pantas dibeli dengan harga mahal oleh Barcelona, usai bintang Brasil itu meninggalkan Liverpool pekan lalu.

Coutinho sudah resmi berseragam Blaugrana usai dibeli dengan mahar sebesar Rp2,58 triliun pada 6 Januari lalu. Transfer ini terjadi setelah melalui proses yang dramatis sejak musim panas tahun lalu.

Luis Figo sendiri masih berstatus pemain di Inter Milan saat klub asal Italia itu datangkan Coutinho di tahun 2008. Tapi, pemain muda asal Brasil itu kemudian dipinjamkan kembali ke Vasco da Gama, sehingga ia tak pernah merumput satu lapangan bersama legenda Portugal tersebut.

Tapi, Luis Figo percaya kualitas Philippe Coutinho memang patut dihargai tinggi dan ia berharap yuniornya itu bisa lakoni karir yang cemerlang. “Sepak bola telah berubah drastis,” ujar mantan pemain FC Barcelona yang hengkang secara kontroversial ke Real Madrid pada tahun 2000 itu.

“Saya turut senang dengan Coutinho, sebab saya pernah bertemu dengannya di Inter. Saya tidak pernah bermain bersama dia, tapi Coutinho anak yang baik,” tambahnya.

“Dia layak untuk meraih kesuksesan dan bahagia. Jadi, saya harapkan yang terbaik baginya, karena ia pantas mendapatkannya,” tandas Figo.

Walau berseragam Barcelona, Coutinho tidak akan bisa membela Azulgrana di pentas Liga Champions. Pasalnya, ia sudah didaftarkan Liverpool di fase penyisihan grup.

The Reds sendiri menjadi salah satu dari lima tim Liga Inggris yang berhasil lolos ke babak 16 besar, dan Luis Figo optimistis dengan kepemimpinan Jurgen Klopp. “Sampai saat ini, Liverpool telah lakukan tugasnya dengan baik. Mereka punya banyak potensi, dan tentu saja itu membantu Anda membangun tim yang lebih kuat,” ungkapnya.

“Kita lihat apa yang terjadi di akhir kompetisi, tapi mereka telah melakukan pekerjaan yang baik sampai saat ini,” tandas Figo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply