Lopetegui Masih Percaya Isco

Lopetegui Masih Percaya Isco

Meskipun Isco lebih sering duduk di bangku cadangan, Julen Lopetegui tetap menaruh kepercayaan terhadap pemain asal Real Madrid tersebut lewat pemanggilan untuk duel lawan Italia dan Albania.

Isco baru bermain 57 menit musim ini dan kesulitan menembus tim inti Madrid. Meski demikian, satu tempat di tim nasional untuk laga pekan depan masih jadi miliknya.

“Isco tak bermain dalam banyak pertandingan. Memang hal itu menghawatirkan namun saya tetap percaya padanya.”

“Saya tahu bahwa Isco tetap bisa memberikan banyak kontribusi pada tim ini,” ucap Lopetegui seperti dikutip dari AS.

Selain Isco, sejumlah nama lainnya yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di klub juga mendapatkan panggilan, seperti Alvaro Morata dan Lucas Vazquez.

Namun gelandang Chelsea, Cesc Fabregas tak seberuntung Isco. Fabregas yang juga sempat dicadangkan di awal musim oleh Chelsea tak jadi bagian dari tim nasional Spanyol kali ini.

Lopetegui sendiri menyebut bahwa proses pemanggilan ini tak melulu didasarkan oleh menit bermain di level klub.

“Kami menyukai banyak pemain tetapi tentu saja mereka semua tak dapat bermain bersama-sama,” ujar Lopetegui.

Spanyol saat ini memimpin klasemen grup G berkat kemenangan telak 8-0 Liechtenstein. Di grup ini, Spanyol harus bersaing dengan Italia, Albania, Makedonia, dan Israel untuk berebut tiket ke putaran final Piala Dunia. Dari daftar lawan yang ada, Italia adalah lawan terberat dalam perebutan tiket langsung ke Rusia 2018.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply