Lolos Verifikasi Caketum PSSI, Vijaya Fitriyasa: Saatnya Kembalikan Kepercayaan Publik

Vijaya Fitriyasa lolos verifikasi calon Ketua Umum PSSI. Jika terpilih di kongres, dia bertekad mengembalikan kepercayaan publik.

Komite Pemilihan (KP) PSSI mengumumkan daftar calon sementara Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco periode 2019-2023. Pengumuman dilakukan dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Kamis (10/10/2019) sore WIB.

Dari 11 calon ketua umum yang mendaftar, ada delapan nama yang lolos secara administrasi. Salah satunya adalah Vijaya. Hasil ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 3/10/2019 tentang Daftar Calon Sementara Ketua Umum PSSI.

Vijaya menegaskan bahwa ini menjadi langkah tepat untuk membuat sepakbola Indonesia maju. Jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, dia berjanji untuk mengembalikan kepercayaan publik.

“Saya ingin mengembalikan kepercayaan publik terhadap PSSI. PSSI harus dikelola secara profesional, sesuai tuntutan sebagai industri dan entitas bisnis,” kata Vijaya.

“Kita jadikan tahun 2019, sebagai titik awal untuk mulai menata sepakbola nasional dengan lebih baik. Saatnya mengembalikan kepercayaan publik sepakbola Indonesia kepada PSSI dan saatnya untuk memulai upaya-upaya serius dan sistematis mewujudkan sepakbola Indonesia menjadi kebanggaan nasional,” kata Vijaya yang mengakuisisi 70 persen saham Persis Solo.

Kongres PSSI akan berlangsung pada 2 November mendatang. Para kandidat tetap Ketua Umum, Wakil, dan Anggota Exco PSSI bakal diumumkan KP pada 19 Oktober nanti atau tiga hari setelah batas banding nama-nama calon yang gagal lolos verifikasi.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply