Lolos ke Semifinal, Pogba Justru Pikirkan Buffon

Paul Pogba berhasil membawa Perancis lolos ke semifinal Piala Eropa 2016 dan bersiap menghadapi Jerman. Namun di tengah kegembiraannya itu, Pogba tak lupa menaruh simpati kepada Gianluigi Buffon.

Pogba mencetak satu gol dalam pesta kemenangan Perancis 5-2 atas Islandia. Kemenangan ini membuat Perancis melangkah ke semifinal dan bertemu Jerman.

Dalam persiapan menghadapi Jerman, Pogba tak lupa untuk menyampaikan simpati terhadap kegagalan Italia menaklukkan Jerman dalam drama adu penalti. Kesedihan Pogba mencapai puncaknya saat melihat Buffon menangis usai drama adu penalti.

“Melihat Gigi (panggilan Buffon) menangis membuat saya ikut merasa sedih di depan televisi.”

“Dia adalah kiper yang sangat hebat. Ia telah tampil bagus, begitu juga tim secara keseluruhan. Namun beginilah sepakbola,” kata Pogba.

Menurut Pogba, performa Italia di Piala Eropa secara keseluruhan tetap masuk dalam kategori bagus dan memuaskan.

“Bagaimanapun, Italia telah menjalani turnamen yang gemilang. Saya tak bahagia melihat apa yang terjadi pada mereka.”

“Saya bermain bersama mereka jadi saya akan bangga ketika mereka bermain dengan baik,” kata Pogba yang bersinar bersama Juventus ini.

Pogba sendiri sejatinya patut bersyukur lantaran dirinya tak harus bertemu Italia di semifinal. Bila bertemu Italia, Pogba akan lebih sulit bergerak bebas lantaran banyak pemain yang sudah mengenal baik karakter permainannya.

21 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply