Loew Favoritkan Prancis, Ini Alasannya

Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew menyebut tuan rumah Prancis sebagai favorit juara yang patut diwaspadai di gelaran Piala Eropa 2016.

Bicara mengenai status favorit, Jerman sebenarnya pun tak kalah diunggulkan berkat statusnya sebagai kampiun Piala Dunia dua tahun lalu di Brasil.

Selain itu ada pula Spanyol yang tampil di Euro tahun ini dalam misi meraih gelar juara ketiga secara berturut-turut di ajang tersebut.

“Buat saya Prancis adalah favorit juara,” kata Loew kepada DPA.

Sebagai tuan rumah, Prancis bukan cuma akan mendapat banyak tekanan dari publiknya sendiri melainkan juga bisa termotivasi dan terinspirasi dalam turnamen musim panas ini.

Loew menyamakannya seperti ketika menjadi asisten pelatih Jerman di Piala Dunia 2006 lalu. Saat itu Jerman yang tak diunggulkan berhasil memanfaatkan momentum euforia untuk mencapai semifinal.

“Mungkin hal serupa akan terjadi lagi seperti Piala Dunia 2006 di Jerman, sehingga setelah partai pertama ada muncul euforia dan energi yang bisa membantu sebuah tim menjalani turnamen,” sebutnya.

Loew mengatakan bahwa Prancis juga memiliki, “sebuah tim yang amat bagus dengan sebuah visi bagus, seorang gelandang tangguh… sebuah tim yang amat seimbang.”

28 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply