Liverpool Tak Dapat Penalti, Klopp: Semoga Semuanya Senang

Juergen Klopp tak puas dengan kinerja wasit saat Liverpool diimbangi Leicester City. Klopp menilai The Reds harusnya mendapat penalti.

Pada laga Premier League pekan ke-24 yang dihelat di Anfield, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB, Liverpool unggul cepat pada menit ketiga lewat gol Sadio Mane. Gol Mane itu seperti pertanda tuan rumah bakal dengan mudah membombardir pertahanan Leicester.

Tapi, ketangguhan Kasper Schmeichel, licinnya lapangan, dan finishing yang buruk membuat Liverpool urung mendapat gol tambahan. Yang ada Leicester menyamakan skor di akhir babak pertama lewat Harry Maguire.

Kesempatan mendapat gol di 45 menit kedua juga tak dimaksimalkan Liverpool sehingga harus puas dengan skor akhir 1-1. Alhasil, Liverpool gagal menjauh dari kejaran Manchester City yang kini cuma berselisih lima angka.

Hasil yang lantas disesali Klopp mengingat Liverpool tampil dominan dan harusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Apalagi Si Merah seharusnya mendapat penalti ketika Naby Keita di langgar Ricardo Pereira di awal babak kedua.

“Saya rasa Anda tidak butuh VAR untuk melihatnya,” ujar Klopp kepada BT Sport.

“Wasit dalam posisi yang sangat bagus. Jadi seperti itulah, tapi dia tidak mau memberikan penalti,” sambungnya.

Klopp pun lantas menyoroti kritik belakangan yang menyebut Liverpool kerap diuntungkan wasit. Dengan adanya insiden Keita itu, Klopp berharap publik tak lagi membahas soal julukan “Penaltypool”.

“Dalam beberapa pekan terakhir, saya sering ditanya kenapa kami sering mendapat penalti. Well, hari ini kami sudah jelas tidak mendapatkannya kok.”

“Semoga semua sangat senang kami tidak mendapat penalti dan kini kami bisa move on,” tutup Klopp.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply