Liverpool Siap Belanja Besar di Musim Panas, Butuh 2-6 Pemain

Liverpool bakal cukup sibuk di bursa transfer musim panas nanti. Sang manajer, Juergen Klopp, menegaskan siap menggelontorkan uang untuk merekrut 2-6 pemain.

Liverpool membelanjakan hampir 62 juta poundsterling selama bursa transfer musim panas kemarin, untuk merekrut enam pemain. Figur yang paling menguras dana adalah Sadio Mane (30 juta pounds) dan Georginio Wijnaldum (23 juta pounds).

Menurunnya laju Liverpool sejak memasuki tahun 2017 membuat Klopp menyadari banyak sisi yang perlu ditingkatkan. Dia menyatakan sejauh ini diberi keleluasaan untuk memboyong pemain-pemain yang diinginkan terlepas dari banderolnya.

“Klub belum pernah berkata ke saya bahwa sosok tertentu itu terlalu mahal, itu belum terjadi dan saya tidak memperkirakan itu terjadi. Kami semua punya rencana sama, dari direktur olahraga, departemen pemantau bakat, pemilik, saya sendiri, kami semua mau membuat klub ini sesukses mungkin, jadi kami akan membelanjakan uang di musim panas nanti,” kata Klopp kepada Sky Sports, jelang laga melawan Arsenal, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB.

Liverpool kesulitan ketika para pemain kunci seperti Philippe Coutinho, Jordan Henderson, atau Wijnaldum cedera di perjalanan musim ini, sementara Mane yang sempat pergi ke Piala Afrika pada Januari lalu juga membuat situasi makin rumit. Klopp mengaku di musim panas nanti dia bisa saja merekrut sampai enam pemain anyar.

“Tentu saja kami harus meningkatkan skuat ini, itu jelas. Kami bisa saja merekrut satu atau dua pemain di Januari kemarin, ketika mengalami masalah cedera dan Piala Afrika,” sambungnya.

“Tapi bursa transfer tidak memberikan kami kesempatan apapun. Kami akan siap untuk bursa transfer musim panas, pastinya. Kami sudah bekerja untuk itu, kami mungkin butuh antara dua atau enam pemain,” demikian pria Jerman ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply