Liverpool Pulangkan Sakho dari Tur Pramusim di AS

Liverpool pulangkan Mamadou Sakho ke Inggris dari lawatanya di tur Pramusim Amerika Serikat. Namun, isunya gara-gara tindakan indislipner Sakho.

Sakho sebenarnya sedang mengalami cedera achilles yang membuatnya harus absen sebulan untuk pemulihan. Alhasil, bek asal Prancis itu pun dipastikan melewatkan beberapa pekan awal Premier League 2016/2017.

Namun, Sakho tetap dibawa oleh manajer Juergen Klopp untuk mengikuti sesi tur pramusim Liverpool ke AS. Setidaknya Sakho bisa menjalani pemulihan cedera sambil mengembalikan kondisinya.

Meski demikian, tak sampai sepekan berselang, Sakho tiba-tiba saja dipulangkan ke Liverpool. Sakho sudah diterbangkan kembali dari San Francisco ke London pada Selasa (26/7) malam kemarin bersama bek kiri Brad Smith yang akan mengurus kepindahannya senilai 6 juta poundsterling ke Bournemouth.

Liverpool sendiri memang tidak mengeluarkan komentar sama sekali terkait pemulangan Sakho tersebut.

Namun media paling berpengaruh di kota Liverpool, Liverpool Echo, memberikan bahwa keputusan Klopp memulangkan Sakho terkait tindakan indisiplinernya.

Pertama-tama karena Sakho telat untuk bergabung dengan tim saat hendak berangkat ke Amerika Serikat. Keterlambatan itu masih ditambah aksi Sakho yang mengganggu sesi wawancara Klopp di sela-sela kunjungan tim ke eks penjara Alcatraz, San Francisco, beberapa waktu lalu.

Saat itu Sakho menggunakan kamera Go-Pro miliknya pura-pura mewawancarai manajernya tersebut.

“Menurutmu, kira-kira berapa lama saya bisa tinggal di sini?,” ujar Sakho kepada Klopp.

“Bukan saya yang harus memikirkan itu, tapi kamu. Hanya satu pemain yang terlambat datang saat kita hendak berangkat dari Liverpool. Itu kamu,” balas Klopp yang disambut tawa kecil Sakho.

Pemulangan Sakho ini seperti menambah suram nasib bek 26 tahun itu mengingat dia gagal tampil di Piala Eropa lalu karena masih tersangkut kasus dugaan penggunaan doping April lalu.

Hal itu membuat Sakho ditepikan sementara dari tim utama Liverpool selama sebulan dan absen di final Liga Europa. Sakho sendiri sudah berseragam merah-merah sejak 2013 dan membuat 53 penampilan di Premier League.

41 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply