‘Liverpool Menang karena Main Sabar’

Liverpool memetik kemenangan atas Cardiff City pada lanjutan Liga Inggris. The Reds menuai poin penuh karena bermain sabar.

Dalam pertandingan di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019), Liverpool memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0. Georginio Wijnaldum dan James Milner menjadi pencetak gol kemenangan Liverpool. Semuanya dibukukan pada babak kedua.

Liverpool tampil amat dominan dalam pertandingan dengan Cardiff. Mohamed Salah cs mampu melakukan 76,1 persen penguasaan bola. Sejak awal pertandingan, Klopp sadar kalau melawan Cardiff akan sulit.

“Laga itu dipersiapkan untuk menghadapi situasi sulit dan kami tahu itu, semua pemain luar biasa. Itu jelas, sulit untuk kami semua,” kata Klopp di BBC.

“Cuacanya berubah dan membuatnya menjadi lebih intens. Kami tahu bahwa kami harus tetap sabar dan melakukan hal yang benar,” dia menambahkan.

Manajer asal Jerman itu juga mengeluhkan kondisi lapangan. Tapi, Klopp juga memuji anak-anak asuhnya yang tak frustrasi karena mengalami kebuntuan.

“Lapangannya sungguh sangat kering, jadi tak mudah untuk melakukan operan. Anak-anak tak menjadi frustrasi. Kami mempunyai peluang emas di babak pertama, tapi kami terus bermain seperti itu kami akan memiliki peluang,” kata Klopp.

“Cara kami membukukan gol-gol itu sungguh brilian. Tak ada keraguan bahwa itu penalti, dia memeganginya lima atau enam kali,” dia menambahkan.


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply