Liverpool Kembali Puncaki Klasemen Liga Inggris usai Hajar Southampton

Liverpool kembali memuncaki klasemen Liga Inggris. The Reds mengalahkan Southampton 3-1 untuk merebut posisi teratas dari Manchester City.

Dalam pertandingan di St Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) dinihari WIB, Liverpool memetik kemenangan 3-1 atas The Saints. Si Merah sempat ketinggalan lebih dulu akibat gol Shane Long pada menit kesembilan.

Di sisa laga, Liverpool membalas lewat Naby Keita pada menit ke-36, Mohamed Salah menit ke-80, lalu Jordan Henderson pada menit ke-86.

Menurut catatan Opta, Liverpool sudah meraih 16 poin dari posisi tertinggal. Sementara itu, Salah mencatatkan gol ke-50 di Premier League dalam 69 penampilan.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool menggeser Manchester City dari posisi pertama klasemen Liga Inggris. Si Merah mengumpulkan 82 poin, hasil dari 33 kali bertanding.

Sementara itu, City ada di posisi kedua dengan raihan 80 angka hasil dari 32 kali bermain. Soton menempati posisi ke-16 dengan raihan 33 angka.

Jalannya pertandingan

Liverpool ketinggalan lebih dulu saat melawan Soton. Long yang membuat tim tamu tertinggal dengan golnya pada menit kesembilan.

Kieta yang menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Umpan silang Trent Alexander-Arnold yang menjadi awal gol tim asuhan Juergan Klopp itu.

Setelah restart, Soton sudah melepaskan tiga kali percobaan. Tembakan Nathan Redmond pada menit ke-51 diblok. Usaha Jannik Vestergaard dia menit setelahnya meleset, dan tembakan Long pada menit yang sama melesat jauh.

Tiga percobaan gantian dilakukan Liverpool. Sepakan jarak jauh Fabinho pada menit ke-60 berbuah tendangan sudut. Tendangan James Milner diblok barisan belakang Soton, lalu percobaan Roberto Firmino dari dalam kotak penalti bisa ditahan Angus Gunn.

Firmino mendapatkan peluang emas pada menit ke-66. Tendangannya dari jarak dekat bisa di blok. Milner mendapatkan peluang sesaat kemudian, sepakannya juga belum melewati barisan belakang Soton.

Liverpool berbalik unggul lewat serangan balik cepat pada menit ke-80. Aksi solo run Salah diakhiri dengan tendangan kaki kiri jitu ke arah kiri gawang Soton.

Henderson membawa Liverpool mengunci kemenangan. Umpan tarik Roberto Firmino diselesaikan Henderson dengan tendangan dari jarak dekat.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Liverpool menang 3-1.

Susunan Pemain

Southampton: Gunn, Yoshida, Vestergaard (Austin 83), Bednarek, Valery, Romeu (Armstrong 83), Hojbjerg, Ward-Prowse, Bertrand, Redmond, Long (Sims 62)

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Henderson 59), Matip, van Dijk, Robertson, Wijnaldum (Milner 59), Fabinho, Keita (Lovren 88), Salah, Firmino, Mane


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply