Liverpool Kembali Diperkuat Van Dijk, Bayern Bisa Bikin Gol?

Liverpool Kembali Diperkuat Van Dijk, Bayern Bisa Bikin Gol?

Saat Liverpool tak diperkuat Virgil van Dijk, Bayern Munich gagal mencetak gol. Kapten The Reds itu akan kembali malam nanti, bisa apa lini depan Bayern?

Bayern Munich dan Liverpool akan menjalani laga hidup mati di Allianz Arena pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB. Kedua tim punya peluang sama besarnya untuk melaju ke perempatfinal karena laga di leg pertama berakhir imbang 0-0.

Pada pertemuan pertama di Anfield, jalannya pertandingan bisa dibilang membosankan karena kedua tim sama-sama minim peluang. Liverpool hanya mengemas dua sepakan ke arah gawang Manuel Neuer, sedangkan Bayern bahkan sama sekali tak pernah merepotkan Alisson Becker di bawah mistar gawang.

Kondisi ini jelas tak ingin diulangi oleh kubu Die Roten di markas mereka. Pelatih Niko Kovac menegaskan anak asuhan bakal tampil menyerang untuk mengincar gol.

Meski begitu, pria asal Kroasia juga sadar hal tersebut tak akan mudah dilakukan oleh Bayern. Pasalnya Liverpool bakal kembali diperkuat oleh Virgil van Dijk yang absen pada laga leg pertama.

“Kami tahu mereka kuat di pertahanan. Apalagi Virgil van Dijk telah kembali dan itu akan membuat Liverpool lebih kuat di pertahanan, tetapi kami yakin bisa mencetak gol – kami telah menunjukkan itu di Bundesliga. Tidak akan ada lagi skor 0-0,”tutur Kovac dilansir dari Mirror.

“Kami ingin memenangkan laga ini, dan itulah bagaimana kami akan bermain; Anda tidak bisa mengandalkan dua kali pada hasil imbang tanpa gol untuk terus melaju,” tambahnya.

Bayern bisa dibilang sedikit diuntungkan pada laga leg kedua ini. Selain bermain di kandang sendiri, mereka juga tengah dalam performa terbaik.

Die Roten meraih 12 kemenangan dalam 13 laga terakhir. Mereka kini juga kembali memuncaki klasemen Bundesliga usai menggusur Borussia Dortmund.

Sementara kubu The Reds justru dalam kondisi sebaliknya. Mereka dalam delapan laga terakhir hanya mampu menang tiga kali dengan lima sisanya berakhir imbang.

Hal ini membuat posisi Liverpool kini melorot ke urutan kedua di Liga Premier Inggris dengan raihan 73 poin. Mereka tertinggal satu angka dari Manchester City sebagai pemuncak klasemen.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply