Liverpool Didorong Datangkan Diego Costa

Diego Costa kini tak lagi menjadi bagian dari Chelsea kini membuat masa depannya semakin tak menentu.

Keinginan Diego Costa untuk kembali bergabung dengan Atletico Madrid sedikit terganjal dengan status Atletico yang masih terkena sanksi mendatangkan pemain hingga bursa transfer musim dingin Januari 2017 mendatang.

Mantan pemain dan asisten pelatih Liverpool, Phil Thompson, mendorong timnya tersebut untuk kembali mencoba mendatangkan Costa.

Thompson mengungkapkan Liverpool sempat berusaha mendatangkan Costa dan menduetkannya dengan Luis Suarez namun pada akhirnya sang pemain memilih bergabung dengan Chelsea dan Suarez sendiri kini menjadi bintang di Barcelona.

“Apakah saya berani mengatakan Diego Costa menandatangi kontrak dengan Atletico Madrid dan kemudian dipinjamkan ke Liverpool? Itu bisa menjadi mimpi yang cukup bagus bukan? Jika saya, maka saya akan mendatangkannya meski hanya selama enam bulan,” ujar Thompson.

“Mengingat kembali tiga atau empat tahun yang lalu ketika Liverpool tertarik mendatangkan Costa (dari Atletico), saya rasa kami saat itu sudah memberikan penawaran sebesar 20 juta. Kemudian baik menjadi 25 juta namun kesepakatan itu akhirnya tidak pernah terjadi. Saya akan tercengang jika kami bisa memiliki Luis Suarez dan Diego Costa saat itu. Astaga, mereka pasti sudah memberi ketakukan pada setiap orang.”

“Anda menyukai pemain-pemain seperti ini. Setiap pendukung klub lain pasti mengeluh kepada mereka, namun sebagai seorang pendukung Chelsea anda pasti sadar seberapa besar Costa akan berjuang untuk klub anda, bertarung untuk klub anda. Dia juga memiliki skill dan teknik yang bagus.”

Thompson sendiri masih meragukan apakah penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata, bisa memberikan dampak yang sama seperti yang dihadirkan Costa bagi Chelsea.

“Apakah Morata akan efektif ketika bertarung di Liga Inggris? Saya tidak tahu. Yang pasti, tak masalah apakah melawan Hull City atau Manchester United, anda tahu apa yang akan anda dapatkan dari Costa,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply