Liverpool Antisipasi Respons Duo Sakit Hati di Skuat Bayern

Liverpool mewaspadai barisan sakit hati Bayern Munich alias mereka yang baru saja ditendang dari tim nasional Jerman. Akan ada semangat ekstra untuk mereka.

Baru-baru ini pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengumumkan tak lagi mempertimbangkan trio Bayern: Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller untuk skuatnya. Maka praktis selama Loew menjabat sebagai pelatih, ketiganya takkan lagi masuk timnas.

Isu ini tak luput dari pantauan Manajer Liverpool Juergen Klopp. Terlebih mengingat dua dari tiga pemain ini akan jadi lawan timnya, kala Liverpool melawat ke Bayern di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dinihari WIB.

Hummels dan Boateng akan siap tempur untuk Bayern di laga nanti, sementara Mueller dalam hukuman larangan bermain. Klopp percaya sejak keputusan kontroversial Loew itu dibuat, para pemain ini punya motivasi ekstra di lapangan.

“Satu-satunya kemungkinan buat saya adalah memikirkan bagaimana saya akan bereaksi. Saya dulu tak pernah masuk persaingan untuk tim nasional, tapi kalau hal semacam ini terjadi pada Anda ketika masih muda, bugar, dan sehat, maka saya akan mencoba menunjukkan bahwa itu sebuah kesalahan,” ujar Klopp.

“Saya tahu semua ketiga pemain ini ingin bermain untuk Jerman. Dengan semua keputusan yang harus dibuat seorang manajer, selalu 50-50. Ada yang suka mereka, ada yang tidak suka.”

“Perbedaan antara pelatih tim nasional dengan klub adalah, kalau saya bilang ke pemain di sini bahwa dia tak bisa bermain lagi, maka dia bisa mencari klub lain. Dalam kasus ini Anda kan tak bisa mencari negara lain.”

“Saya tak tahu alasannya 100%, tapi yang akan saya katakan adalah sulit untuk mengambil kesempatan dari seorang pemain untuk masuk ke timnas. Saya tak banyak mendengar hal serupa sebelumnya,” imbuhnya dilansir Liverpool Echo.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply