Lionel Messi Perpanjang Rekor Tendangan Bebasnya

Lionel Messi mencetak gol untuk Barcelona di kandang Las Palmas, Jumat (2/3), melalui gol tendangan bebasnya yang kelima di semua kompetisi musim ini.

Sayangnya, gol cantik lewat tendangan roket Lionel Messi gagal hasilkan poin sempurna untuk Barcelona, karena tuan rumah Las Palmas berhasil membalasnya di babak kedua dan pertandingan berakhir imbang, 1-1.

Bagi Lionel Messi, gol cantik tersebut merupakan gol pertamanya di markas Las Palmas, Gran Canaria Stadium, dan menjadi golnya yang ke-599 dalam karir sepakbola. Koleksi tersebut terdiri dari 538 gol untuk Barcelona dan 61 gol lainnya dibukukan Messi bersama Timnas Argentina.

Messi juga mencetak gol tendangan bebas dalam laga melawan Girona akhir pekan lalu, dan menambah koleksi free-kick tersebut di Palmas. Bagi Barcelona, itu jadi gol dari luar kotak penalti yang ke tujuh di musim ini.

Messi sendiri sudah samakan rekor free-kick pribadinya di La Liga, yakni empat tendangan bebas, yang sebelumnya pernah dibukukan Messi di musim 2015/16.

Dibandingkan dengan bintangg Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Messi telah mencetak 22 gol hasil tendangan bebas dari 290 upaya tendangan bebasnya – atau catatkan akurasi 7,59 persen. Sedangkan Ronaldo, ‘baru’ mencetak 19 gol tendangan bebas dalam 308 upaya free-kick yang dilancarkan, atau memiliki akurasi 6,17 persen

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply