Lionel Messi Gemar Jebol Gawang Klub Inggris, Berapa Gol ke Liverpool?

Pemain Barcelona, Lionel Messi, mempunyai rekor bagus saat berhadapan dengan klub Inggris. Tim mana yang paling sering dijebol oleh La Pulga?

Barcelona akan melawan Liverpool di babak semifinal Liga Champions 2018/2019. Pertandingan leg I akan berlangsung di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Sepekan kemudian, tim asuhan Ernesto Valverde gantian menyambangi Anfield.

Messi jelas akan menjadi andalan Blaugrana untuk menjebol gawang Liverpool. Sejauh ini, dia memang pemain tersubur Barcelona di Liga Champions dengan catatan 10 kali membobol gawang lawan.

Opta mencatat bahwa Messi mempunyai rekor bagus saat bertemu klub Inggris. Dalam 32 kali pertemuan dengan klub Premier League, dia mampu mencatatkan 24 gol.

Arsenal yang menjadi lawan favorit Messi. Klub London utara itu sudah dibobol Messi sebanyak sembilan kali dalam enam perjumpaan di Liga Champions.

Catatan terbaik Messi saat melawan The Gunners dengan mencetak empat gol saat bermain di Camp Nou pada pertandingan leg II perempatfinal Liga Champions 2009/2010. Dia membantu Barca menang 4-1 dalam laga yang berlangsung pada 6 April 2010.

Sementara dalam perjumpaan dengan Liverpool, Messi mejan dalam dua pertandingan. Momen itu terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2006/2007.

Barca takluk 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung pada 21 Februari, gol tim Catalan dibukukan Deco. Sementara saat Barca menang 1-0 saat bertanding di Anfield pada 6 Maret 2007, Eidur Gudjohnsen pencetak golnya.

Pada Liga Champions musim ini, Messi sudah membukukan empat gol ke gawang tim Inggris. Dua gol dibukukan Messi ke gawang Tottenham Hotspurs dan Manchester United.

Bisa melanjutkan tren bagus atas klub Inggris saat melawan Liverpool, Messi?


0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply