Ligue 1 Bisa Sepopuler Premier League Karena Neymar

Ligue 1 diklaim bisa sepopuler gelaran Premier League karena kehadiran sosok Neymar. Bintang baru PSG itu sudah hadirkan euforia tersendiri di Prancis.

Adalah sosok pelatih Lille, Marcelo Bielsa, yang dengan bangga menilai kehadiran Neymar di Ligue 1 akan meningkatkan popularitas liga Prancis sehingga bisa setidaknya mendekati Premier League. Jumlah yang dibayarkan PSG untuk Neymar bisa dikatakan jadi tidak terlalu mahal jika dibandingkan dampaknya bagi gelaran Prancis tersebut.

Neymar (25 tahun) sendiri akhirnya akhiri drama panjang dengan bergabung ke PSG pada musim panas ini dari Barcelona setelah klausul rilisnya ditebus senilai 222 juta euro. Jumlah 222 juta euro ini sontak membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi pemain termahal di kolong jagat saat ini.

Ketika masih aktif membela Barcelona, ia pernah menjuarai sejumlah gelar termasuk dua gelar La Liga, satu gelar Liga Champions dan menjuarai Copa del Rey dua kali.

Neymar juga sudah cukup sering mendapat penghargaan individual sepanjang karirnya termasuk menjadi pemain termuda terbaik pada tahun 2011. Di tahun 2011 juga Neymar pernah mendapat trofi Puskas Award. Marcelo Bielsa lantas antusias menatap masa depan Ligue 1 era kedatangan Neymar.

“Kalau menilai apa yang akan Neymar berikan dan yang ia lakukan, semua jumlah uang yang dibayarkan untuknya jadi tidak berlebihanlah. Menurut logika seperti ini, Neymar itu tidak mahal,” komentar Bielsa melalui Tribal Football.

“Neymar pasti akan bisa menjadi pendongkrak besar untuk kejuaraan Ligue 1 dan untuk para fans juga di sini.”

“Di sini intensitasnya sangat tinggi, Ligue 1 adalah jenis turnamen yang sangat mirip dengan Premier League,” pungkasnya sedikit berpromosi.

Keputusan Neymar tinggalkan Barca menuju PSG diduga karena ia ingin menjadi pemain terbaik di dunia melampaui Lionel Messi. Ia sadar kalau masih tetap ngotot bertahan di Barca, ia akan sulit jadi bintang utama karena potensi popularitasnya akan terus dihalangi oleh bayangan rekannya sendiri. Lantas, apakah Luis Suarez akan berpikiran sama?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply