Liga 2 2019: Tekuk PSCS Cilacap, Persibat Batang Menghindar dari Zona Degradasi

Klub Persibat Batang, Jawa Tengah mulai naik dari zona degradasi setelah menang atas PSCS Cilacap 3-2 dalam persaingan Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion M Sarengat, Batang, Jumat (27/9) sore.

Kemenangan ini membuat Persibat naik ke peringkat 9 dengan 19 angka, sedangkan PSCS tetap di urutan keempat dengan 32 poin.

Main di kandang sendiri, sejak awal Persibat berinisiatif menyerang. Hasilnya permainan baru berjalan tiga menit pemain depan Rizky Wijayanto berhasil membuat gol dari tendangan kerasnya yang tak bisa ditangkap kiper PSCS Cilacap, Yanuar Gitoyo.

Meski sudah unggul 1-0, Persibat tidak menyurutkan tekanan ke lini pertahanan PSCS. Tapi dengan kokohnya pertahanan PSCS, upaya anak asuhan Bona Simanjuntak dapat dipatahkan. Skor 1-0 untuk Persibat bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persibat menambah keunggulan dari gol Roni Saputro menit 53. Ketinggalan dua gol, PSCS Cilacap berhasil membalas dengan dua gol dari Cahyo menit 71 dan Suharto menit 78.

PSCS terpaksa harus tampil dengan 10 pemain karena Arifin dikartu merah wasit. Kesempatan ini dipergunakan dengan maksimal oleh tuan rumah, sehingga Persibat menang lewat gol ketiga dari Marvelous pada menit 90.

Asisten Pelatih Persibat Batang Abdul Muis menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang meraih poin penuh dan para suporter yang telah memberikan dukungan, serta suport pada Persibat.

“Kami sempat lengah setelah unggul 2-0. Namun, beruntung hingga babak kedua akhir, kami bisa unggul 3-2,” kata Muis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply